Motivasi Pelajar Agar Sukses, Bupati Toba: Jangan Pantang Menyerah

Andy Liany - Kamis, 12 September 2024 12:13 WIB
Motivasi Pelajar Agar Sukses, Bupati Toba: Jangan Pantang Menyerah
istimewa
Motivasi Pelajar Agar Sukses, Bupati Toba: Jangan Pantang Menyerah

bulat.co.id - Bupati Toba, Poltak Sitorus kembali memotivasi para pelajar. Kali ini diberikan kepada pelajar SMA Negeri 1 Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba.

Advertisement

"Keberhasilan atau kesuksesan itu tidak datang begitu saja tetapi dicapai dengan memiliki sikap kerja keras, disiplin,tekun, pantang menyerah dan berdoa tidak putus-putusnya," katanya, Rabu (11/9/2024).

Baca Juga:

Di hadapan para pelajar, guru SMA Negeri 1 Laguboti, Poltak Sitorus mengisahkan ketika ia memanfaatkan belajar sendiri dengan tambahan membuat catatan berupa notes.

Catatan rangkuman pelajaran inilah yang dibaca setiap ada kesempatan bersamaan saat melakukan pekerjaan di rumah atau membantu orang tua di sawah.

"Saya bikin notes catatan kecil apa yang diajarkan guru ,saya kantongin ketika pergi ke sawah. Sambil mencangkul ,saya hafal semua apa yang diajarkan oleh guru itu .Saya ingat-ingat kayak apa maka saya tidak pernah dipukul oleh guru saya. Dia paling sayang sama saya," kata Poltak Sitorus.

Kemudian diceritakan juga kisah sedih yang dialaminya sewaktu duduk di bangku SD.

"Dulu saya pernah dipulangkan dari sekolah karena enggak bayar uang sekolah.Itulah sakitnya," kata anak dusun Lumbanpea, Parsambilan, Kecamatan Silaen itu mengenang.

Kenyataan seperti itu tidak menyurutkan semangatnya belajar hingga berhasil menamatkan pendidikan dari SMA dan ITB Bandung.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru