Khabar Baik untuk Masyarakat: Ruas Jalan Maga-Tano Bato Selesai Dihotmix Berkat Bonus Produksi Panas Bumi

Redaksi - Selasa, 10 September 2024 19:30 WIB
Khabar Baik untuk Masyarakat: Ruas Jalan Maga-Tano Bato Selesai Dihotmix Berkat Bonus Produksi Panas Bumi
Antara
Wakil Bupati Madina melalui jalan yang sudah di hotmix dari bonus panas bumi
bulat.co.id -MADINA I Kabar menggembirakan datang dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Advertisement

Pembangunan ruas jalan Maga - Kelurahan Tano Bato Kecamatan Panyabungan Selatan sepanjang 1,6 km telah selesai diaspal hotmix.

Baca Juga:

Ruas jalan ini memiliki lebar tiga meter dengan bahu jalan sepanjang satu meter dan dilengkapi dengan drainase.

Inilah hasil dari anggaran bonus produksi perusahaan geothermal atau panas bumi, PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) dengan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, didampingi oleh Kepala Dinas PUPR, Ir Elpiyanti Harahap ST, secara resmi menyampaikan berita gembira ini pada Selasa (10/9).

"Sumber dana pembangunan jalan ini memang bersumber dari bonus produksi perusahaan panas bumi. Tahun depan pembangunannya ini akan dilanjutkan lagi," ujar Atika pada saat peninjauan.

Masyarakat di area tersebut menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemkab Madina, terutama PT SMGP, karena pembangunan jalan ini memiliki manfaat yang besar bagi mereka.

Selain itu, perusahaan ini juga telah melakukan upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan program-program di bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan UMKM.

Atika juga mengajak masyarakat untuk merawat dan menjaga jalan tersebut, sambil menekankan agar jalan kabupaten ini tidak digunakan untuk kendaraan melebihi muatan (tonase) yang ditentukan.

Ruas jalan Maga-Tano Bato yang baru diaspal ini tentunya akan sangat berguna bagi masyarakat di sekitar, serta memudahkan akses transportasi menuju wilayah tersebut.

Semoga pembangunan fasilitas umum serupa dapat terus dilakukan di bagian lain Kabupaten Madina dan membawa manfaat bagi masyarakat.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru