Masyarakat Kota Langsa Ramaikan Kirab obor Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut

Rahman - Senin, 02 September 2024 22:00 WIB
Masyarakat Kota Langsa Ramaikan Kirab obor Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut
Fatih Rahman
Momen Kirab obor Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut di Kota Langsa
bulat.co.id -LANGSA I Kirab obor Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut disambut meriah oleh ribuan masyarakat saat tiba di kota Langsa, Senin (02/09/24).

Advertisement

Acara penyambutan dimulai dari perbatasan kota Langsa - Aceh Tamiang, rombongan pembawa obor di sambut oleh Pj Walikota Langsa bersama unsur Forkompinda serta masyarakat.

Baca Juga:

Kemudian, obor api sebagai simbol persatuan, antusias dan semangat diserahkan kepada para atlet-atlet muda kota Langsa yang mendapat kehormatan untuk melanjutkan pawai obor ke kabupaten/kota selanjutnya.

Pawai obor mendapat perhatian masyarakat yang sudah memadati rute yang dilewati sejak pagi tadi seperti jalan Ahmad Yani dan alun-alun lapangan merdeka tempat persinggahan pawai obor.

Pj Walikota Langsa Dr. (C) Syaridin, S.Pd., M.Pd menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kedatangan rombongan obor Api Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh - Sumut.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita berkumpul di Lapangan Merdeka Langsa dengan penuh rasa syukur dan kebanggaan, menyambut kedatangan rombongan obor Api Pekan Olahraga Nasional (PON) yang menjadi simbol semangat juang, persatuan, dan sportivitas seluruh bangsa Indonesia," ujarnya.

Obor Api PON ini telah melintasi berbagai daerah, membawa pesan persaudaraan dan kebersamaan dan kini telah tiba di Kota Langsa yang dibawa oleh Herwandi (Wasit Internasional cabang olahraga Pencak silat) dimulai dari eks kantor BNI sampai ke Lapangan Merdeka.

Sebuah kehormatan besar bagi masyarakat dan pemerintah kota Langsa dengan kedatangan Obor Api PON di Kota Langsa. Kobarkan semangat untuk semua atlet khususnya atlet yang akan berlaga membela kehormatan daerah dan bangsa.

"Kepada para atlet, kami ingin berpesan bahwa perjuangan kalian tidak hanya tentang menang atau kalah, melainkan tentang bagaimana kita menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, sportivitas, dan integritas. Jadikan PON sebagai wadah untuk menunjukkan kemampuan terbaik, mengharumkan nama daerah, serta mempererat rasa persaudaraan di antara kita sebagai bangsa yang majemuk," tegasnya.

Dikatakannya lagi, Kota Langsa bangga menjadi bagian dari perjalanan Api PON ini menyambut dan mendukung penuh seluruh rangkaian kegiatan PON, sebagai wujud kebersamaan dan dukungan bagi kemajuan olahraga nasional.

"Semoga rombongan Delegasi/Pembawa Obor Api PON Selamat sampai tujuan tempat api disemayamkan," katanya.

Syaridin menambahkan meskipun kota Langsa tidak ditetapkan sebagai venue PON namun Langsa akan mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut seperti penyediaan kamar penginapan para atlet takraw yang tidak tertampung di kabupaten Aceh Timur.

"Mudah-mudahan ke depan dalam ajang olahraga apapun baik Pora, Popda dan PON kota Langsa harus menjadi tujuan rumah dan mendapatkan kesempatan sebagai pelaksana. Oleh karena itu, kita terus berbenah diri untuk segala kebutuhan di masa akan datang dan walaupun kota Langsa tidak termasuk venue PON tetapi ada sekitar 74 atlet kota Langsa ikut mewarnai mewakili provinsi Aceh di beberapa cabang olahraga," katanya.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru