50 Kursi Wakil Rakyat di Bangkalan Sudah Terisi, Banyak Wajah Baru

Habibi - Selasa, 27 Agustus 2024 09:03 WIB
50 Kursi Wakil Rakyat di Bangkalan Sudah Terisi, Banyak Wajah Baru
humas pemkab Bangkalan
Prosesi pelantikan anggota DPRD kabupaten Bangkalan.

bulat.co.id - Danang Utaryo, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan, memimpin pelantikan 50 anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Bangkalan, Jawa Timur.

Advertisement

Prosesi pengambilan sumpah tersebut bertempat di gedung rapat DPRD Bangkalan.

Baca Juga:

Terdapat 24 orang anggota lama yang masih diberikan kesempatan kembali oleh rakyat untuk duduk di kursi DPRD Bangkalan.

Selain itu, ada 26 orang merupakan wajah baru menduduki kursi parlemen saat ini.

"DPRD merupakan mitra strategis pemerintah daerah. Banyak capaian pembangunan dan kemajuan daerah yang merupakan hasil dari aspirasi dan dukungan dari DPRD," kata Pj Bupati Bangkalan, Arief M. Edie, di sesi memberikan sambutannya, Senin 26 Agustus 2026.

"Terlebih lagi saat ini para anggota banyak dari kalangan generasi baru dan muda yang tentunya akan semakin mewakili aspirasi masyarakat, di mana pemuda lebih mengerti akan kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Pada kesempatan saat itu, Dedy Yusuf, salah satu anggota DPRD dari Partai PKB ditunjuk sebagai ketua sementara yang akan didampingi oleh fraksi partai PDIP Fatkhurrahman sebagai wakil ketua sementara.

"Nah, para anggota DPRD terpilih ini diharapkan bisa mewakili aspirasi rakyat. Semoga sinergi yang telah berlangsung dapat terus di bangun sehingga mampu menghasilkan program-program yang berdampak dan bermanfaat bagi rakyat," pungkasnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru