Tumpukan Sampah di Dekat Kantor Balai Desa Sodongbasari Dikomplain Warga

Solihin Kohar - Minggu, 25 Agustus 2024 16:02 WIB
Tumpukan Sampah di Dekat Kantor Balai Desa Sodongbasari Dikomplain Warga
istimewa
Tumpukan Sampah di Dekat Kantor Balai Desa Sodongbasari Dikomplain Warga
bulat.co.id - Konflik sampah di Kabupaten Pemalang masih menjadi masalah yang belum terselesaikan di beberapa daerah, salah satunya di Desa Sodongbasari, Kecamatan Belik.

Tumpukan sampah ditemukan berserakan di bawah jembatan yang terletak di perbatasan Desa Sodongbasari dengan Desa Sikasur, tepatnya dekat Kantor Balai Desa Sodongbasari.

Advertisement

Ifa, seorang warga Desa Sodongbasari, mengaku telah berulang kali menyampaikan keluhan terkait masalah ini kepada pihak desa. Namun, hingga saat ini belum ada tindakan yang nyata dari pihak berwenang.

Baca Juga:

"Saya sudah mengajukan komplain sejak tahun lalu dan juga kemarin ke RT setempat, tetapi belum ada tanggapan," kata Ifa kepada wartawan pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Ifa berharap masalah sampah yang ada di sekitar Balai Desa dan lingkungan sekitarnya segera dibersihkan agar tidak mengganggu kesehatan warga yang tinggal di area tersebut.

Kepala Desa Sodongbasari, Murodi, saat dikonfirmasi oleh media, juga mengeluhkan kondisi tumpukan sampah yang berada di dekat kantor balai desa.

"Bukan hanya warga Desa saya saja, tapi juga warga dari Desa lain seperti Bulakan dan Beluk yang diduga turut membuang sampah di perbatasan antara Desa Sodongbasari dan Desa Sikasur. Ini memang menjadi PR yang cukup sulit untuk diselesaikan," ujar Murodi.

Masalah sampah di perbatasan Desa ini menjadi perhatian penting bagi masyarakat setempat yang berharap ada tindakan segera dari pemerintah Desa maupun Kabupaten untuk menyelesaikan permasalahan ini demi menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru