Kawasan Hutan Perhutani di Lenggerong Pemalang Terbakar Malam Ini

Ragil Surono - Sabtu, 24 Agustus 2024 08:30 WIB
Kawasan Hutan Perhutani di Lenggerong Pemalang Terbakar Malam Ini
bulat.co.id/ragil surono
Petugas pemadam dan Anggota Polsek Bantarbolang lakukan upaya pemadaman hutan perhutani yang terbakar.
bulat.co.id - Kebakaran hebat melanda lahan hutan milik Perhutani di kawasan antara Desa Kebongede dan Lenggerong, Kecamatan Bantarbolang.

Kebakaran tersebut terjadi pada Jumat malam (23/8) sekitar pukul 19.30 wib.

Advertisement

Kepala seksi pemadam kebakaran kabupaten Pemalang Diar Hendrayanto menuturkan, bahwa peristiwa kebakaran lahan hutan Perhutani di area Lenggerong kecamatan Bantarbolang ini, diduga karena adanya pembakaran sampah dari orang tak dikenal pada area sekitar hutan,

Baca Juga:

"Ada orang tidak dikenal membakar sampah di sekitar area lahan Perhutani," tutur Diar.

Kebakaran lahan perhutani diketahui berawal dari adanya laporan warga masyarakat ke pihak mako damkar induk Pemalang, pada sekitar pukul 19.30 wib.


Tidak lama kemudian, regu Damkar dari pos induk Pemalang dibantu mobil suplai air dari BPBD dan PMI, meluncur ke lokasi kebakaran.

Lahan perhutani seluas ratusan meter yang terbakar, tidak memerlukan waktu lama, atas kerjasama dari Polsek dan Koramil Bantarbolang serta pihak perhutani, akhirnya dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, akan tetapi sempat membuat panik pengendara yang melintas, karena lokasi kebakaran dekat dengan jalan raya Pemalang - Bantarbolang.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru