Asap Tebal Masih Menyelimuti Eks TPA Pesalakan Yang Terbakar 

Ragil Surono - Senin, 19 Agustus 2024 19:30 WIB
Asap Tebal Masih Menyelimuti Eks TPA Pesalakan Yang Terbakar 
Ragil
Nampak Kepulan asap dan petugas Damkar Pemalang melakukan penyemprotan di lokasi eks TPA Pesalakan
bulat.co.id -PEMALANG I Bekas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Pesalakan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang terbakar, pada Selasa (14/8 ) lalu, sampai sekarang masih menimbulkan asap tebal, warga sekitar mengeluh akibat dampak asap yang menyelimuti pemukiman desa setempat.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Pemalang, Diar Hendrayanto mengatakan, untuk mengurangi asap akibat kebakaran TPA pihak Damkar bersama Dinas Lingkungan hidup kabupaten Pemalang, mengerahkan satu unit Damkar dari Mako induk Pemalang,

Advertisement

" Kita lakukan penyemprotan ulang pada hari ini dari Jam 14.00 - 17.50 wib, tujuannya agar mengurangi asap yang timbul akibat tumpukan sampah yang masih terbakar," jelasnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Anggota regu damkar yang melakukan penyemprotan api di TPA menuturkan, jika tumpukan sampah di bagian atas terbakar semua,

"Tumpukan sampah di bagian atas sudah terbakar semua, saya berada di bagian barat, " tuturnya, pada Senin sore ( 19/8 )

Diketahui, Lebih dari 1 hektar lahan tumpukan sampah terbakar pada beberapa hari yang lalu, tetapi kini sudah bisa ditangani dengan baik. Meski begitu, tim pemadam masih tetap melakukan penyemprotan, karena asap tebal menyelimuti seluruh area TPA.

Upaya penyemprotan air pada sumber asap hingga kini masih terus dilakukan oleh tim pemadam kebakaran.

Diketahui, TPA sampah Pesalakan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang dengan luasan 35 hektar telah ditutup paksa oleh warga setempat akibat overload dan habis masa berlaku operasional TPA sejak Juni 2024 lalu.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru