Misteri Jejak Peradaban Kuno Pemalang di Bukit Arca Desa Cikendung Pulosari

Ragil Surono - Sabtu, 03 Agustus 2024 21:37 WIB
Misteri Jejak Peradaban Kuno Pemalang di Bukit Arca Desa Cikendung Pulosari
bulat.co.id/ragil surono
Misteri Jejak Peradaban Kuno Pemalang di Bukit Arca Desa Cikendung Pulosari

Beberapa Tokoh masyarakat setempat,juga membenarkan bahwa pernah ditemukan salah satu patung, yang dahulu disimpan dirumah kepala Desa ke-3 H. Is Aksori hanya saja keberadaanya sekarang tidak diketahui.

Advertisement

Namun demikian terlepas dari jejak peradaban kelompok peduli makam di Desa Cikendung akan segera mengungkap adanya keberadaan makam dipuncak bukit Arca yang diduga merupakan tokoh besar dan berpengaruh dalam penyebaran ajaran ajaran Islam.

Baca Juga:

Pengungkapan jejak masa lalu peradaban masa keemasan Nusantara sebelum datangnya penjajah di Desa Cikendung berharap diperhatikan oleh pihak terkait baik Dinas, akademisi sekolah tinggi juga peran serta masyarakat.

Terpisah,Camat Pulosari Agus Mulyadi ketika dikonfirmasi terkait penemuan tersebut membenarkan,

"Benar namun ada baiknya instansi yang berwenang, terkait benda purbakala untuk mengecek penemuan tersebut," ujar Agus Mulyadi, pada Sabtu malam (3/8/2024).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jika penemuan benda purbakala sudah agak lama,

"Sudah agak lama penemuanya, menghimbau kepada Pemerintah Desa Cikendung dan warga sekitar agar menjaga arca tersebut untuk nantinya dilakukan penelitian secara Komprehensif oleh lembaga yang berwenang, terkait dengan jumlah benda purbakala yang ditemukan silahkan hubungi lebih lanjut ke Kades setempat," tuturnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru