Seorang Kakek Tua di Pemalang Mengamen Selama 40 Tahun, Tampilannya Bak Pegawai Kantoran

Ragil Surono - Selasa, 30 Juli 2024 09:00 WIB
bulat.co.id - Resep hidup sehat dan panjang umur dituturkan oleh seorang pengamen di kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Namanya Yuyun Suprianto, Lelaki kelahiran Kota Purwokerto 1958 lalu, adalah seorang pengamen lagu -lagu nostalgia yang sangat terkenal di wilayah daerah Pantura khususnya Pemalang Kota.

Advertisement

Ditemui di salah satu warung makan cepat saji di jalan Gatot Subroto, kelurahan Bojongbata, Lelaki dengan 3 anak dan 7 cucu ini menceritakan perihal perjalanan hidupnya serta resep panjang umur dan kesahatanya, pada Senin pagi (29/7/24).

Baca Juga:

"Saya kelahiran Purwokerto tahun 1958 dan mulai ngamen pada 1984 , muter di beberapa tempat Pekalongan, Pemalang dan Tegal," kata kakek Yuyun panggilan akrabnya.

Masih menurutnya, ketika berangkat mengamen mulai dari jam 08.00 wib sampai 12.00 wib, malamnya pakaian yang dikenakanya sudah di setrika dengan rapi dan sepatu kulit andalan penampilannya sudah di semir mengkilat.

"Harga diri seorang ada pada penampilan dan tutur kata dan etika, jadi saya walaupun puluhan tahun mengamen tapi penampilan berpakaian saya jaga betul," imbuh Kakek Yuyun.

Dengan penghasilan lumayan, rata -rata dalam setengah hari mengamen di beberapa rumah makan Kakek Yuyun dapat mengantongi uang Rp150 ribu.

"Alhamdulillah sebelum jam 12 siang saya sudah di rumah dan melakukan kegiatan bersih-bersih di makam situs sejarah Pemalang," imbuhnya.

Pada usianya yang sudah 76 tahun, Yuyun Suprianto melewati hidup dengan sahaja, Gitar dan penampilan bak pegawai kantoran, serta rasa selalu ikhlas juga menjaga pola makan menjadikan dirinya bisa bertahan di usianya yang telah melewati senja.

Halaman :
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru