Kepulangan Jamaah Haji Kota Langsa Disambut Tangis Haru Keluarga

Rahman - Sabtu, 20 Juli 2024 21:05 WIB
Kepulangan Jamaah Haji Kota Langsa Disambut Tangis Haru Keluarga
Jemaah haji asal Langsa tiba di kampung halaman
bulat.co.id - LANGSA | Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menyambut kepulangan jamaah haji Kota Langsa yang tergabung dalam Kloter 9 BTJ Aceh di Lapangan Kota Merdeka Langsa, Sabtu (20/07/2024).

Jemaah haji disambut Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Ir. Abdul Qaiyum bersama Forkopimda, Kakankemenag, Pimpinan OPD, Camat, dalam wilayah Kota Langsa, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Pemko Langsa dan masyarakat dari keluarga jamaah haji.

Advertisement

Tiba di Kota Langsa pada pukul 02:20 WIB dini hari, sebanyak 162 orang jamaah haji Kota Langsa dengan pengawalan langsung Unit Satlantas Polres Langsa perjalan dari Banda Aceh - Langsa.

Baca Juga:

Tangis haru keluarga jamaah haji tidak terbendung saat bertemu dengan para jamaah haji yang baru menyelesaikan ibadah haji tersebut.

Selaku pihak panitia Plt. Kasi PHU Kemenag Kota Langsa Munawir Abdullah, S.Sos.I, M.Pd mengatakan dari 162 jamaah haji Kota Langsa terdapat 2 orang yang harus menjalani perawatan medis di RSU Zainal Abidin dan untuk saat ini sudah didampingi keluarganya.

"Kedua jamaah tersebut yakni Ramlah Ben, warga Dusun Damai, Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro dan Syarifuddin, warga Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, sebelumnya saat dalam perjalan pulang sudah mendapatkan perawatan dari tim kesehatan", ungkap Munawir.

Terkait kedua jamaah haji yang menjalani perawatan di RSU Zainal Abidin, Tim Kesehatan melalui Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Langsa Betti Muharni, SKM, MKM menjelaskan bahwa kondisi kedua jamaah sejak di Madinah sudah mulai melemah.

"Dikarenakan menurunnya kondisi kesehatan dalam perjalan saat di akan berangkatkan dari Madinah, kita dari tenaga medis terus mendampingi dan merawat jamaah, sesampai di Banda Aceh dengan didampingi keluarga jamaah kini dirawat di RSU Zainal Abidin", jelas Betti Muharni.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru