Kenaikan Jumlah Penjualan Tiket Kereta Api Pada Semester Satu 2024, Cukup Signifikan 

Ragil Surono - Kamis, 18 Juli 2024 20:00 WIB
Kenaikan Jumlah Penjualan Tiket Kereta Api Pada Semester Satu 2024, Cukup Signifikan 
Ragil


Advertisement

Kereta Suite Class Compartment diluncurkan pada 10 Oktober 2023 dan saat ini menjadi kelas tertinggi di layanan kereta api penumpang. Dalam 1 Kereta terdapat ruang 16 ruang privat untuk masing-masing penumpang. Layanan ini banyak digunakan oleh pengguna yang ingin melanjutkan perjalanan dengan istirahat yang lebih nyaman atau melanjutkan pekerjaan karena didesain untuk privasi masing-masing pelanggan.

Baca Juga:

Kereta tersebut mampu menciptakan segmen pelanggan baru, bahkan penumpang rutin pun banyak yang menjadi pelanggan kompartemen. Kereta ini juga diminati setelah sebelumnya KAI melakukan peningkatan waktu tempuh diberbagai Kolidor relasi sebagai contoh KA Bima relasi Gambir - Surabaya Gubeng yang sebelumnya waktu tempuh 11 jam 31 menit (tahun 2021) menjadi waktu tempuhnya 10 jam 30 menit (tahun 2023).

Di tiap ruangan kereta Suite Class Compartment, telah terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara otomatis. Adapun kursinya dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur. Kursi tersebut dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api.

Selain sudut kemiringan sandaran kepala, kaki, dan badan; tingkat kehangatan dari kursi ini juga bisa diatur. Kursi ini juga memiliki fitur pijat yang bisa disetel untuk berbagai teknik pijatan. Pada kursi ini juga ada baki lipat yang bisa difungsikan untuk meja makan atau meja kerja. Di samping itu, fasilitas-fasilitas lain juga akan penumpang dapatkan khusus bagi pengguna kelas Suite Class Compartment.

"Sementara kereta kelas Luxury selama Januari s.d Juni 2024 telah melayani 82.684 penumpang, naik 46% dibanding periode yang sama tahun 2023 sebanyak 56.567 penumpang. Puncak volume penumpang kelas Luxury terjadi pada bulan April 2024 sebanyak 17.353 penumpang atau rata-rata 578 penumpang per hari," ujar Anne.


Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru