Hari Pertama MPLS, Kepala SMAN 1 Langsa Pastikan Siswa Baru Punya Rasa Memiliki Terhadap Sekolah

Rahman - Senin, 15 Juli 2024 17:10 WIB
Hari Pertama MPLS, Kepala SMAN 1 Langsa Pastikan Siswa Baru Punya Rasa Memiliki Terhadap Sekolah
Fatih Rahman
Kepala SMAN 1 Langsa Muktar Janan, S.Pd, M.Pd.
bulat.co.id -LANGSA I Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), siswa SMA Negeri 1 Kota Langsa antusias saat diperkenalkan dengan seluruh lingkungan sekolah, Senin (15/7/24).

Advertisement

Kepala SMAN 1 Langsa Muktar Janan, S.Pd, M.Pd. menjelaskan, kegiatan MPLS sangat penting dilakukan pada awal tahun pembelajaran siswa. Sehingga siswa baru paham dengan metode belajar dan semua hal yang ada di lingkungan sekolah termasuk aturan dan fasilitas sekolah.

Baca Juga:

"Yang pertama cara belajar di SMA kan beda dengan di SMP, itulah tadi makanya ada pengenalan lingkungan sekolah, yang kedua pergaulan dengan kakak-kakak kelasnya dari Kelas 2 dan 3, kemudian pengenalan guru dan kepala sekolah, termasuk semua yang ada di lingkungan sekolah", ungkapnya.

Dengan diadakannya MPLS selama sepekan ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap sekolah dan juga menambah semangat untuk memulai pembelajaran.

"Jadi diharapkan dengan adanya pengenalan ini muncul rasa memiliki sekolah, kalau sudah ada rasa memiliki dia akan berusaha untuk menjaga lingkungan sekolah", tambahnya.

Tidak hanya pendidikan akademik, para siswa juga diarahkan untuk menentukan minat dan bakat sendiri yang nantinya bisa dikembangkan. Muktar menjelaskan hal tersebut merupakan salah satu penerapan Kurikulum Merdeka.

"Itulah tadi, nantinya siswa ini disamping sebagai seorang pelajar menuntut ilmu akademik, mereka juga harus mengembangkan minat dan bakatnya sesuai dengan kurikulum merdeka", tutupnya.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru