Lapas Kelas IIA Pamekasan Dapat Sertifikat Akreditasi Paripurna Dari Kemenkes RI

Habibi - Selasa, 09 Juli 2024 17:30 WIB
Lapas Kelas IIA Pamekasan Dapat Sertifikat Akreditasi Paripurna Dari Kemenkes RI
Habibi
Seno Utomo saat menunjukkan sertifikat yang diberikan oleh kementerian
bulat.co.id -PAMEKASAN I Setelah kunjungan istimewa dari Direktur Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), klinik pramata rawat jalan lapas kelas IIa Pamekasan telah berhasil memperoleh sertifikat akreditasi Paripurna.

Advertisement

Selain itu, lembaga di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Jatim juga telah dilengkapi dengan pakar ahli gizi dan dokter kesehatan profesional yang siap bekerja selama 24 jam demi melayani para narapidana yang sedang sakit.

Baca Juga:

"Lapas kelas IIA Pamekasan melakukan berbagai upaya untuk memastikan bahwa para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapatkan pelayanan yang maksimal dan semua fasilitas yang diperlukan telah terpenuhi," ujar Seno Utomo, Kalapas kelas IIA Pamekasan, di tengah jalan pembina, Selasa ( 9/7/2024).

Seno melanjutkan untuk memperbaiki kualitas pelayanan perawatan, kesehatan, dan rehabilitasi bagi narapidana di lapas kelas IIA Pamekasan, pihaknya terus meningkatkan kualitas pelayanan terbaik.

"Kami telah melakukan upaya pemisahan ruangan bagi WBP yang memiliki penyakit menular, memenuhi akses ambulance yang diperlukan, serta melakukan standar gizi bagi warga binaan," tambah Seno.

Dapat dilihat bahwa lapas kelas IIA Pamekasan menunjukkan komitmen nyata dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi narapidana sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Dengan adanya sertifikat akreditasi Paripurna dan didukung oleh pakar ahli gizi dan dokter kesehatan profesional yang siap bekerja selama 24 jam, lapas kelas IIA Pamekasan dapat memberikan perawatan kesehatan yang memadai bagi para narapidana yang sedang membutuhkan.


Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru