Sapi Warga Aceh Timur Dimangsa Harimau

Redaksi - Senin, 24 Juni 2024 19:03 WIB
Sapi Warga Aceh Timur Dimangsa Harimau
Jejak kaki harimau yang mangsa sapi warga
bulat.co.id - ACEH TIMUR | Harimau di Aceh Timur diduga mangsa seekor sapi milik Aris Widodo (30) warga Dusun Seuneubok Cina, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Aceh Timur.

Advertisement

Bangkai hewan ternak tersebut ditemukan usai beberapa hari dilakukan pencarian.

Baca Juga:

Kapolsek Indra Makmu Iptu Muhammad Alfata mengatakan, sapi milik Aris sudah tidak pulang ke kandang sejak Rabu (19/6/2024) usai dilepas untuk mencari pakan. Setelah dicari, bangkai tersebut ditemukan di kebun milik Zulkarnaen di Desa Alur Itam pada Minggu (23/6/2024) siang.

"Pemilik kebun saat itu mendapati bangkai seekor sapi dengan kondisi tinggal kerangka. Zulkarnaen kemudian menyampaikan kepada Keuchik Alue Itam dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Indra Makmu," kata Alfata kepada wartawan, dikutip detik, Senin (24/6/2024).

Usai mendapatkan laporan, tim gabungan Polsek serta Babinsa Koramil 19/IDM meluncur ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Di sekitar lokasi bangkai ditemukan telapak kaki diduga harimau.

Polisi sudah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Aceh untuk penanganan lebih lanjut. Alfata mengimbau masyarakat berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah serta di kebun.

"Kita mengimbau warga untuk tidak keluar rumah sendirian, terlebih selepas matahari terbenam. Kita juga minta warga harus mengantisipasi kehadiran orang asing yang akan melakukan perburuan liar," jelas Alfata.

"Jika menemukan jejak harimau di dekat kandang ternak atau perkebunan, segera laporkan kepada kami untuk dikoordinasikan dengan pihak terkait," lanjutnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru