Pria di Aceh Ditemukan Tewas Usai Terseret Arus Saat Mandi di Pantai

Redaksi - Kamis, 20 Juni 2024 17:15 WIB
Pria di Aceh Ditemukan Tewas Usai Terseret Arus Saat Mandi di Pantai
Istimewa
bulat.co.id - ACEH| Pria yang terseret arus saat mandi di Pantai Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar ditemukan meninggal dunia. Jenazah Agus Mauliadi (29) ditemukan tim SAR gabungan setelah tiga hari dilakukan pencarian.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban terdampar di bibir muara sungai Pulau Kapok dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 09.30 WIB," kata Kepala Basarnas Banda Aceh Al Hussain kepada wartawan, Kamis (20/6/2024).

Advertisement

Hussain mengatakan, jasad korban selanjutnya dimasukkan ke kantong jenazah dan langsung diserahkan ke pihak keluarga. Agus disebut ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian.

Baca Juga:

Sejak kejadian pada hari kedua lebaran Idul Adha, Selasa (18/6) sore, tim SAR gabungan sudah menyisir sejumlah titik untuk mencari keberadaan Agus. Pada hari pertama, proses pencarian dihentikan pukul 18.00 WIB dan dilanjutkan esok harinya.

Namun pencarian hari kedua juga tidak membuahkan hasil. Pagi tadi, tim gabungan kembali melanjutkan pencarian hingga akhirnya menemukan jenazah Agus.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka Operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan seluruh unsur SAR terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing," jelas Hussain.

Sebelumnya, dua warga terseret arus saat mandi di pantai di Kecamatan Lhoknga sekitar pukul 15.30 WIB. Saat kejadian, korban sedang mandi bersama teman-temannya.

Satu orang korban Muhammad Nabawi (17) asal Banda Aceh ditemukan meninggal dunia. Sedangkan Agus Muliadi (29) asal Kecamatan Meuraxa Banda Aceh hilang terseret arus.

"Korban tenggelam di Aceh Besar ada dua orang. Satu korban telah ditemukan masyarakat," ujar Hussain, Rabu (19/6).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru