Pentingnya Profesionalme dan Iintegritas Disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jateng

Ragil Surono - Senin, 10 Juni 2024 13:00 WIB
Pentingnya Profesionalme dan Iintegritas Disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jateng
bulat.co.id/ragil surono
Pentingnya Profesionalme dan Iintegritas Disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jateng.

bulat.co.id - JATENG | Ada dua hal yang sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi, yakni profesionalitas dan integritas.

Advertisement

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto dalam amanatnya selaku Pembina Apel Pagi, Senin (10/06).

Baca Juga:

Bicara profesionalitas, ada 3 kompetensi yang harus dimiliki seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Yang pertama adanya knowledge atau ilmu pengetahuan, kemudian skill atau keterampilan dan yang ketiga adalah attitude," ungkap Tejo.

"Kompetensi lainnya yang tidak kalah penting adalah kompetensi manajerial, kompetensi bidang dan kompetensi sosial kultural," sambungnya.

Terkait kompetensi tersebut, Tejo menilai Sumber Daya Manusia yang ada di lingkungan Kemenkumham Jateng sudah tergolong cakap.

Ada beberapa indikator yang mendasari justifikasi itu.

Menurut Tejo ASN Kemenkumham Jateng telah berhasil menjawab tantangan kinerja yang semakin dinamis. Kemudian, minimnya pengaduan atas kinerja ASN Kemenkumham Jateng dan telah memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Tejo lebih lanjut menggarisbawahi, kompetensi di bidang ilmu pengetahuan atau knowledge perlu diupgrade melalui pendidikan formal.

Kakanwil mendorong jajarannya untuk bisa memanfaatkan program beasiswa yang diberikan oleh Kemenkumham.

"Saya berharap ada rekan-rekan yang berminat untuk meneruskan pendidikan ke luar negari, karena ini beasiswa gratis dari Kementerian Hukum dan HAM," harap Tejo.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru