Tanam Ratusan Bibit Pohon, PTPN Berupaya Kurangi Emisi Karbon

Rahman - Jumat, 07 Juni 2024 10:00 WIB
Tanam Ratusan Bibit Pohon, PTPN Berupaya Kurangi Emisi Karbon
Fatih Rahman
PTPN IV lakukan tanaman 300 bibit berbagai jenis pohon sebagai upaya kurangi emisi karbon
bulat.co.id -PT. Perkebunan Nusantara IV Regional 6 KSO telah melaksanakan program Tanam Ratusan Bibit Pohon pada Kamis (6/6/2024).

Advertisement
Sebanyak 300 bibit pohon buah-buahan ditanam di sekitar lingkungan kebun perusahaan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan menjadi kontribusi dari perusahaan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Rabu (5/6/2024).

Baca Juga:

Kasubag Kesekretariatan dan Humas, Muhammad Febriansyah menjelaskan bahwa program ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga ekosistem dan mengurangi emisi karbon di wilayah Regional VI KSO.

Selain itu, penanaman pohon juga merupakan bagian dari program TJSL yang dijalankan oleh perusahaan, termasuk PTPN 4.

*Penanaman pohon ini merupakan program dari PTPN IV Regional 6 KSO dimana semua perusahaan, salah satunya perusahaan-perusahaan yang mewakili PTPN 4 menjalankan program TJSL dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia", ungkapnya.

Dalam penanaman bibit tersebut, sejumlah jenis pohon buah ditanam seperti pohon rambutan, pohon mangga, dan pohon jambu di sebarkan ke 6 kebun yang dikelola perusahaan. Masyarakat dan perangkat desa juga turut serta dalam melakukan penanaman bibit.

Geuchik Gampong (Kades) Lengkong, Samsul Bahri menyambut baik program yang dilaksanakan oleh PTPN IV Regional 6 KSO di desanya.

Beberapa bibit pohon terlihat ditanam di depan Kantor Desa. Ia berharap bibit pohon yang ditanam dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat gampong ketika sudah berbuah.

"Mudah-mudahan kami dapat memanfaatkan dengan baik bibit tersebut, apabila sudah berbuah semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat gampong", ungkap Samsul Bahri.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru