Truk Tangki BBM Pertamina Kurangi Pasokan karena Banyak Kapal Nelayan Tidak Melaut

Ragil Surono - Selasa, 21 Mei 2024 19:01 WIB
Truk Tangki BBM Pertamina Kurangi Pasokan karena Banyak Kapal Nelayan Tidak Melaut
bulat.co.id/ragil surono
Truk Tangki BBM Pertamina Kurangi Pasokan karena Banyak Kapal Nelayan Tidak Melaut
bulat.co.id - Akibat ratusan kapal tidak pergi melaut di pelabuhan Tanjung Sari Pemalang, pasokan bahan bakar nelayan dikurangi, hal ini dituturkan oleh Roni (40) petugas SPBN (pengisian bahan solar nelayan) pelabuhan Tanjung Sari Pemalang, pada Selasa (21/5/2024).

"Biasanya dua kali truk tangki BBM yang memuat isi 16.000 liter bahan bakar pagi dan sore mengisikan ke SPBN di Pelabuhan Tanjung Sari, akan tetapi dikarenakan banyaknya ratusan kapal yang menganggur, jadi stok BBM di sini hanya terisi satu kali dalam sehari yaitu 8.000 liter," terangnya.

Advertisement

Terjadinya fenomena alam terang bulan dan arus bawah laut yang deras, berdampak pada menganggurnya ratusan kapal nelayan di pelabuhan Tanjung Sari Pemalang.

Baca Juga:

Terpantau, sedikit kapal nelayan yang berangkat pergi melaut. Banyak nelayan ada di sekitaran pelabuhan, untuk memperbaiki kapal armadanya yang dirasakan perlu perbaikan, memanfaatkan waktunya tidak melaut.

Menurut ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pemalang, Abul Hasan, banyaknya kapal nelayan tidak berangkat karena arus bawah laut yang deras serta terang bulan sudah terjadi hampir 6 bulan belakangan.

Sedangkan selama ini, menurutnya, kondisi pasokan BBM untuk para nelayan yang didatangkan dari Depo Pertamina Kota Tegal, lancar adanya tidak ada kendala.

"Pasokan BBM untuk nelayan kita kurangi, dari yang biasanya 16.000 liter, menjadi 8.000 liter, dikarenakan ratusan kapal nelayan banyak yang tidak melaut, akibat cuaca dan arus deras bawah laut," terangnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru