Bungkusan Plastik Isi Bayi Gegerkan Warga Sirongge Purbalingga

Solihin Kohar - Kamis, 16 Mei 2024 09:04 WIB
Bungkusan Plastik Isi Bayi Gegerkan Warga Sirongge Purbalingga
istimewa
Bungkusan Plastik Isi Bayi Gegerkan Warga Sirongge Purbalingga
bulat.co.id - Warga Dusun Sirongge, Kelurahan Kembaran Kulon, Purbalingga, digegerkan dengan temuan bayi di belakang salah satu rumah warga.

Diketahui bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Advertisement

Kapolsek Purbalingga, AKP Setiadi menjelaskan bayi tersebut ditemukan sekira jam 19.30 WIB kemarin.

Baca Juga:

Bayi ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Muhammad Reza (29) dan istrinya Yuli (25). Kondisi bayi saat ditemukan masih dalam keadaan hidup dibungkus tas plastik.

"Saksi yang merupakan suami istri mendengar suara bayi menangis dari belakang rumah. Saat dilakukan pengecekan ditemukan ada bungkusan plastik yang di dalamnya terdapat bayi masih dalam keadaan hidup," kata Setiadi melalui siaran persnya, Rabu (15/5/2024) dini hari.

Dari keterangan pemilik rumah, saksi langsung melaporkan Ketua RT setempat. Saat bayi ditemukan, tali pusar masih menempel.

"Bayi tersebut dievakuasi ke RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga untuk mendapatkan perawatan. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Purbalingga," terangnya.

Petugas kepolisian yang datang kemudian mengamankan TKP. Selanjutnya bersama Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan serta olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Setiadi menyebut kondisi bayi saat ini masih berada di rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan dokter, kondisi bayi dalam keadaan sehat dengan berat badan 1,78 kilogram dan panjang 44 sentimeter.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru