Mobil Calon Anggota Dewan Disita Debt Collector: Kisah Malang di Pemalang

Solihin Kohar - Minggu, 17 Maret 2024 14:31 WIB
Mobil Calon Anggota Dewan Disita Debt Collector: Kisah Malang di Pemalang
net
Ilustrasi.
bulat.co.id - Kejadian tragis menimpa seorang calon anggota dewan dari dapil 5 Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang tidak hanya gagal memperoleh kursi di dewan, tetapi juga harus merelakan mobilnya disita oleh sekelompok debt collector beberapa minggu yang lalu.

Menurut keterangan dari sumber terpercaya, mobil Terios warna putih yang merupakan milik salah satu calon anggota dewan itu sebelumnya telah digadai kepada IM warga Desa Randudongkal dengan nilai sebesar 30 juta rupiah sebelum pemilihan umum kemarin.

Advertisement

Sang pemilik memastikan bahwa mobil tersebut tidak memiliki tunggakan dengan bank manapun.

Baca Juga:

Namun, tragedi datang ketika mobil tersebut sedang melintas di wilayah Purwokerto.

Sekelompok debt collector tiba-tiba menghadang mobil tersebut dan mengklaim bahwa mobil tersebut menggunakan STNK yang tidak sah.

Tanpa ampun, mereka mencabut mobil tersebut, meninggalkan sang pemilik tanpa daya.

"Saat mengetahui mobil dicabut oleh debt collector, kami berusaha meminta uang tersebut kembali kepada pemilik mobil, namun hingga kini hanya janji-janji yang kami terima," ungkap IM kepada wartawan pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi mengenai nasib sang calon anggota dewan yang juga merupakan pemilik mobil tersebut.

Kejadian ini menunjukkan betapa rentannya masyarakat terhadap praktik ilegal dan kekerasan yang dilakukan oleh sebagian pihak yang tidak bertanggung jawab.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru