Upacara HGN di Pemalang, Pesan Mentri Pendidikan Dibacakan di Halaman Pendopo dengan Khidmat

Solihin Kohar - Sabtu, 25 November 2023 22:00 WIB
Upacara HGN di Pemalang, Pesan Mentri Pendidikan Dibacakan di Halaman Pendopo dengan Khidmat
ist
Upacara HGN di Kabupaten Pemalang dipimpin oleh Bupati Mansur Hidayat, Sabtu (25/11/2023).
bulat.co.id -Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 tingkat Kabupaten Pemalang berjalan lancar dan khidmat. Upacara yang dipimpin oleh Bupati Mansur Hidayat itu dilaksanakan di halaman pendopo setempat, Sabtu (25/11/2023).

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, Bupati mengatakan dengan adanya platform Merdeka Mengajar, ruang untuk belajar dan berbagi di antara sesama guru kini semakin luas.

Advertisement

Selain itu, jutaan guru di seluruh Indonesia saat ini juga saling terhubung, saling belajar satu sama lain dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.

Baca Juga:

"Selanjutnya, terobosan besar kita hadirkan dengan meluncurkan Pendidikan Guru Penggerak. Program ini berbeda dari pelatihan guru yang sudah ada sebelumnya, karena tujuannya untuk mendorong lahirnya generasi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata," ucapnya.

Menurutnya, peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad untuk .mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia.

"Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar," pungkasnya.

Upacara yang dihadiri oleh perwakilan Forkopimda setempat itu berjalan dengan khidmat dan penuh makna, adapun peserta upacara terdiri dari perwakilan anggota Korpri, Satpol PP, dishub, anggota PGRI, mahasiswa dan perwakilan pelajar setempat.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru