Bupati Pemalang Sampaikan Amanat Menteri Sosial saat Pidato Hari Pahlawan

Solihin Kohar - Sabtu, 11 November 2023 07:35 WIB
Bupati Pemalang Sampaikan Amanat Menteri Sosial saat Pidato Hari Pahlawan
Bupati Pemalang Sampaikan Amanat Menteri Sosial saat Pidato Hari Pahlawan

bulat.co.id -Pemerintah Kabupaten Pemalang menggelar upacara hari pahlawan tahun 2023 di halaman Pendopo Kabupaten Pemalang, Jumat (10/11/2023).

Advertisement

Bupati Pemalang, Mansur Hidayat yang menjadi inspektur upacara pada kesempatan tersebut.

Baca Juga:

Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 tersebut dihadiri Forkopimda, Sekda Heriyanto, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Bupati Mansur saat membacakan pidato Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengajak kepada generasi penerus bangsa untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia," ujarnya.

Mansur menyampaikan bahwa ancaman dan tantangan ini akan ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

Tidak mudah memang, tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan.

Menurutnya, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok atau diri sendiri.

"Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah," pungkasnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru