Dugaan Penyelewengan Bansos di Pemalang, Bupati Janji Kawal Hasil Kesepakatan

Solihin Kohar - Kamis, 09 November 2023 16:25 WIB
Dugaan Penyelewengan Bansos di Pemalang, Bupati Janji Kawal Hasil Kesepakatan
Bupati Pemalang Mansur Hidayat berjanji akan mengawal hasil kesepakatan bersama dengan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Kesetiakawanan Sosial
bulat.co.id -Bupati Pemalang Mansur Hidayat berjanji akan mengawal hasil kesepakatan bersama dengan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Kesetiakawanan Sosial dalam audiensi mengenai bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) terkait adanya dugaan penyelewengan.

Menurut Mansur, salah satu hasil kesepakatan antara lain, Dinas Sosial (Dinsos) bersama perwakilan penerima dan perwakilan Polres akan melakukan koordinasi dengan BNI Pekalongan mengenai kecocokan data penerima bantuan.

Advertisement

"Dinsos akan segera berkoordinasi dengan BNI Pekalongan, nanti ada perwakilan penerima dan perwakilan dari kepolisian (Polres) terkait dengan dua desa yakni Desa Mojo dan Desa Pesantren", ungkapnya usai audiensi, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga:

"Biar clear datanya sehingg panjenengan segera menerima bantuan di bulan November ini", imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memverifikasi dan melakukan pendataan ulang penerima bansos tersebut.

"Kami sepakat akan menyelesaikan permasalahan yang ada kaitannya dengan PKH dan BPNT, kami mohon dukungan dan percayakan kepada perwakilan panjenengan nanti kita akan sama-sama bersama Dinas Sosial dan Inspektorat akan memverifikasi dan mendata ulang," jelas Bupati.

Mengenai hasil kesepakatan tersebut, Bupati berjanji akan mengawal pelaksanaan dari hasil audiensi itu.

"Nanti akan kita kawal terus, Saya juga akan mengawal kaitannya dengan kesepakatan yang ada ini", tegasnya.

"Nanti Dinsos akan mengumpulkan seluruh pendamping PKH yang ada di Kabupaten Pemalang, baik itu ada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) juga, perangkat perangkat desa juga akan dikumpulkan dari kami (pemkab) dan dari kepolisian agar tidak ada lagi penyelewengan-penyelewengan di lapangan", tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Aliansi Kesetiakawanan Sosial Andi Rahmat berharap permasalahan penyaluran bansos di Kabupaten Pemalang dapat diselesaikan

"Harapannya permasalahan PKH dan BPNT di Kabupaten Pemalang bisa selesai semua, karena (desa) Mojo dan Pesantren itu hanya triger (pemicu) dan kita pengennya bisa clear semua", harapnya.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru