Hari Sumpah Pemuda di Padangsidimpuan, Pj Wali Kota: Pemuda Harus Bangkit Bersatu dan Berinovasi

Suhut Gultom - Sabtu, 28 Oktober 2023 17:15 WIB
Hari Sumpah Pemuda di Padangsidimpuan, Pj Wali Kota: Pemuda Harus Bangkit Bersatu dan Berinovasi
ist
Suasana peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 di Kota Padangsidimpuan.
bulat.co.id -Pemko Padangsidimpuan (Psp) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Stadion HM Nurdin Kota Psp, Sabtu (28/10/2023).

Pj Wako Psp H Letnan Dalimunthe SKM MKes bertindak sebagai pembina upacara dan Rahmat Saleh Nasution dari PPI Kota Psp pemimpin upacara dan dihadiri unsur Forkopimda Plus, Pimpinan OPD, Ormas dan Mahasiswa - Pelajar.

Advertisement

"Semangat jiwa pemuda harus bangkit dan bersatu dengan melakukan inovasi dan kreativitas yang berjiwa entrepreneur demi kemajuan bangsa negara dan Kota Psp tercinta ini," ujar H Letnan

Baca Juga:

Sesuai dengan amanah Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa peringatan ini mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia", yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya.

"Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat didalam pembangunan Nasional" ucap H Letnan.

Dikatakannya, posisi indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Dimana, setiap pemuda-pemudi perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat, Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotongroyong lintas sektor, kata H Letnan.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda yang ke 95 ini, sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," pinta H Letnan.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru