Aset Pasar Tavip Binjai Terjual Rp600 Juta

- Rabu, 26 Juli 2023 17:30 WIB
Aset Pasar Tavip Binjai Terjual Rp600 Juta
internet
Bangunan Pasar Tavip lama sudah diratakan dan dari asetnya Pemko Binjai mendapatkan Rp600 juta untuk disetor ke kas negara


Advertisement

Seperti diberitakan sebelumnya, Pasar Tavip sesuai rencana akan dibangun awal tahun 2023. Rencana pembangunan pasar tradisional di Kota Rambutan itu setelah usulan Pemko Binjai ke Pemerintah pusat disetujui. Di mana, Pemerintah Pusat akan membangun pasar tersebut dengan anggaran sekitar Rp82 miliar.

Baca Juga:

Lantas, proses cepat diambil Pemko Binjai dengan cara meratakan bangunan lama pada Desember 2022 lalu. Para pedagang kaki lima (PKL) di sana pun terkena dampak dari kegiatan tersebut. Mereka harus direlokasi dan mengaku mengalami penurun omset.

Baca Juga :Binjai Teror Warga">Diduga Geng Motor di Binjai Teror Warga
Meski sempat riak dan protes pedagang mencuat, tetapi masih dapat diatasi Pemko Binjai melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Disnaker Perindag) setempat.

Namun, sudah setengah tahun berlalu, tetapi belum ada tanda-tanda proses pembangunan di sana. Bahkan, lokasi pembangunan Pasar Tavip pun sudah ditumbuhi ruput liar. Sejumlah PKL juga terpantau mulai memanfaatkan pinggiran area pembangunan tersebut.

Sejumlah PKL juga mengaku kecewa. Sebab, proses pembangunan masih lama tetapi pembongkaran dinilai sangat cepat dilakukan. "Dulu katanya mau dibangun awal tahun. Semua kami (PKL) direlokasi. Tapi sampai sekarang gak ada juga pembangunannya," ucap pedagang di Pasar Tavip dengan nada kecewa.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru