Dampak El Nino, Nganjuk Kekeringan

- Selasa, 25 Juli 2023 11:30 WIB
Dampak El Nino, Nganjuk Kekeringan
internet
Ilustrasi: Kekeringan di Nganjuk membuat warga kesulitan air bewrsih


Advertisement

Anggota BPBD Kabupaten Nganjuk, Lilik, menjelaskan bahwa pengiriman air bersih ke Desa Ngepung dilakukan setelah pihak BPBD melakukan penilaian kebutuhan di lokasi. Selain mengirimkan 10.000 liter air bersih, BPBD Nganjuk juga mengirimkan 4 tandon dan 60 jeriken untuk membantu warga menampung air bersih.

Baca Juga:
Baca Juga :Gudang Dan Pengolahan Kayu Milik Kades Candiareng Terbakar
"Setelah melakukan penilaian, Desa Ngepung teridentifikasi sebagai salah satu desa yang sangat membutuhkan pasokan air bersih, karena sumber mata air dan sungainya sudah mulai mengering. Oleh karena itu, kami juga mengirimkan tandon dan jeriken untuk membantu warga menampung air bersih," kata Lilik.

Rencananya, lanjut Lilik, BPBD akan terus mengirimkan air bersih ke Desa Ngepung dua hari sekali selama masa musim kemarau ini. Sebelumnya, dua Dusun di Desa Ngepung mengalami kesulitan mencari air bersih, bahkan warga harus menggali lubang di sisi sungai untuk mendapatkan air. Dengan adanya pengiriman air bersih ini, diharapkan dapat meringankan beban warga yang menghadapi kesulitan air bersih selama periode krisis. (dhan/bs)

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru