Kasus Air Sungai Memerah, DLH Sumenep Tunggu Hasil Laboratorium, 21 Parameter di Periksa

Habibi - Jumat, 21 Juli 2023 14:51 WIB
Kasus Air Sungai Memerah, DLH Sumenep Tunggu Hasil Laboratorium, 21 Parameter di Periksa
istimewa
bulat.co.id -PAMEKASAN | Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan masih terus menunggu hasil uji laboratorium air sungai Dam Klampar memerah yang masalahnya telah dilimpahkan ke DLH Kabupaten Sumenep.

Advertisement

Ada 21 parameter uji laboratorium yang dilakukan oleh DLH Sumenep, namun saat ini baru sekitar 19 parameter yang selesai uji laboratorium.

Baca Juga:

Supriyanto, Kepala DLH Kabupaten Pamekasan menuturkan bahwa rincian kandungan zat kimia yang terdapat didalamnya masih menunggu hasil laboratorium DLH Sumenep.

Baca Juga :Air Sungai Memerah di Pamekasan, Polisi Periksa Saksi Ahli

"Dari 19 parameter tersebut diketahui bahwa air yang berwarna merah di Pamekasan mengandung zat kimia dan sampai saat ini kami masih menunggu hasil 2 parameter yang belum keluar, sebab laboratorium di Sumenep itu masih antri juga," kata Supri di Pamekasan Jum'at (21/7/23)

Kandungan zat absorbsi atmosfer lanjut Supri, merupakan jumlah oksigen yang dibutuhkan bakteri untuk menguraikan (mengoksidasi), hampir semua zat organik yang terlarut dan sebagian zat-zat ter suspensidi dalam air.

Lalu, adaDissolved oxygen (DO) yang merupakan jumlah oksigen terlarut dalam air yang berasal dari fotosintesis dari larutan air. "Uji lab itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mengetahui semua kandungannya," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru