Merinding..! Ini Pesan Remaja yang Tewas Gantung Diri di Asahan

Tak Mau Susahkan Keluarga, Nekat Akhiri Hidup Gantung Diri
Jhonson Siahaan - Jumat, 21 Juli 2023 09:29 WIB
Merinding..! Ini Pesan Remaja yang Tewas Gantung Diri di Asahan
Personil kepolisian Polsek Pulo Raja yang tiba dilokasi saat olah TKP ditempat penemuan jasad korban gantung diri. (dok Polsek Pulo Raja)
bulat.co.id -ASAHAN | Suasana di kebun milik Untung (50), petani, warga Dusun III, Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, yang terletak di Dusun II, Desa Leidong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, mendadak heboh, Kamis (20/7/23) sore. Pasalnya, HA (17), seorang remaja warga Dusun IV, Desa Leidong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, ditemukan tewas tergantung di pohon Damuli.

Advertisement

Informasi yang diperoleh awak media ini, Jumat (21/7/23), korban yang masih berusia belasan tahun ini ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di kebun milik Untung. HA ditemukan dengan kondisi tergantung menggunakan seutas tali nilon dilehernya dan ujung tali yang satu lagi diikatkan ke cabang Pohon Damuli setinggi 4 meter.

Baca Juga:
Baca Juga :Tiga Bulan Diperbaiki, Jembatan Titi Besi Galang Rusak Lagi

Kapolres Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung SH SIK MH melalui Kapolsek Pulo Raja, AKP Maralidang Harahap mengatakan, penemuan jasad korban berawal dari informasi yang diperoleh personil tentang adanya penemuan jasad diareal perkebunan. Menerima informasi tersebut, jelas Maralidang Harahap, personil yang dipimpin Kanit Reskrim, Ipda R Edi Lubis pun turun ke lokasi.

"Saat personil tiba, korban ditemukan dengan kondisi tergantung di atas Pohon Damuli," kata Rocky Hasuhunan Marpaung melalui Maralidang Harahap.

Terang Maralidang Harahap, sebelumnya pada Minggu (16/7/23), korban bertengkar dengan kakak kandungnya Feti Vera, karena korban selalu minta uang. Setelah kejadian tersebut, ujar Maralidang Harahap, kemudian korban pergi meninggalkan rumah dan tidak pulang ke rumah selama 4 hari.

"Kemudian, keluarga melakukan pencarian dan pada Kamis (20/7/23) sore 16.00 WIB, korban HA ditemukan Untung dalam keadaan gantung diri menggunakan tali nilon di Pohon Damuli di ladang miliknya," ujar Maralidang Harahap.

Baca Juga :Kapal Motor Tenggelam di Madura, Dua Orang Tewas dan Dua Hilang

Melihat penemuan korban tergantung, Maralidang Harahap menuturkan, Untung pun memberitahukan warga dan selanjutnya oleh warga dan disaksikan personil Polsek Pulo Raja dan pihak Puskesmas, korban langsung diturunkan dan membawa korban ke rumahnya di Dusun IV, Desa Ledong Timur, Kabupaten Asahan.

"Dari hasil pemeriksaan luar terhadap tubuh korban oleh pegawai Puskesmas Aek Ledong, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan," beber Maralidang Harahap.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru