Perseftim Janji Bikin Kejutan di Perempat Final ETMC

- Rabu, 21 September 2022 09:58 WIB
Perseftim Janji Bikin Kejutan di Perempat Final ETMC
Ribuan suporter Perseftim Flores Timur memadati tribun Gelora 99 Lembata saat laga melawan Nirwana 04 Nagekeo (Foto: bulat.co.id/ted)

bulat.co.id - Kesebelasan Perseftim Flores Timur berhasil masuk ke babak perempat final kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) Lembata. Pelatih kepala Perseftim Flores Timur Hengki Hallan mengatakan, timnya akan memberi kejutan pada Jumat (23/9/2022). Perseftim akan bertemu dengan Perse Ende di babak ini.

Advertisement

Hengki Hallan mengakui jika tim yang disebut sebagai Laskar Kelimutu tersebut merupakan tim tangguh dan salah satu favorit juara kompetisi sepak bola tertua di NTT.

Baca Juga:

"Perse Ende memang favorit juara tapi Perseftim akan bikin kejutan," pesan Hengki usai laga melawan Nirwana di Stadion Gelora 99, Selasa (20/9/2022).
Perseftim masuk ke babak perempat final setelah mengalahkan klub asal Kabupaten Nagekeo, Nirwana 04 dengan skor 2-1.

Anak asuhnya bisa dibilang dengan mudah menang melawan Nirwana 04. Sejak awal, Faisal Husein dan kawan-kawan menguasai jalannya pertandingan.

Banyak peluang tercipta. Anak-anak Flores Timur mencatat lebih banyak shot on target ke gawang Nirwana yang dikawal Ferdinandus Muja.

Ribuan suporter Perseftim baru bisa bersorak gembira saat Markus Baha Tapun mencetak gol pada menit ke-50. Tendangan pemain bernomor punggung 15 dari dalam kotak pinalti mengoyak gawang Nirwana.

Lima menit kemudian, Laskar Lewotana kembali memperlebar keunggulan melalui kaki Rizky di menit ke-55.

Nirwana sempat memperkecil kedudukan melalui striker Abraham Key yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Perseftim Flores Timur. Skor 2-1 berakhir hingga akhir laga.

Faisal Husein, Kapten Perseftim Flores Timur, mengakui kemenangan mereka berkat kerja sama semua pemain di dalam dan luar lapangan. Juga motivasi yang diberikan oleh pelatih Hengki dan asistennya Cholid Mawardi.

Jadwal Perempat Final di Stadion Gelora 99

- Kamis, 22 September 2022, Persami Maumere VS Persebata Lembata. Perserond Rote Ndao VS PSKK Kota Kupang.

- Jumat, 23 September 2022, Perse Ende VS Perseftim. Persim Manggarai VS Persarai Sabu Raijua. (ted)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru