Pasca Dibubarkan Warga, Jemaat GMS Beribadah di Aula Pemkot Binjai

Redaksi - Jumat, 23 Juni 2023 20:33 WIB
Pasca Dibubarkan Warga, Jemaat GMS Beribadah di Aula Pemkot Binjai
Ilustrasi
bulat.co.id -Pasca pembubaran yang dilakukan masyarakat terhadap Jemaat Gereja Mawar Sharon (GMS) yang saat itu beribadah di satu bangunan ruko di Kelurahan Setia, Kota Binjai, kini para jemaat beribadah di aula Pemkot Binjai.

Mereka beribadah di aula Pemkot Binjai bersama para ASN yang beragama Kristen di bawah naungan Korpri.

Advertisement

Kepala Dinas Kominfo Kota Binjai, Sofyan Siregar mengatakan, Pemkot Binjai meminta kepada para Jemaat GMS untuk mencari lokasi lain yang nantikan akan dijadikan sebagai rumah ibadah yang tetap bagi Jemaat GMS.

Baca Juga:
Baca Juga :Pasca Bentrok, PP-IPK Binjai Berdamai

Hal ini, kata Sofyan, berdasarkan keputusan bersama. "Pemkot meminta agar pihak gereja mencari tempat yang definitif dan representatif, agar dijadikan rumah ibadah dengan ketentuan sesuai peraturan yang berlaku," kata Sofyan Siregar, Jumat (23/6/23).

Agar pelaksanaan ibadah tidak terganggu, lanjut Sofyan, Pemkot Binjai akan memfasilitasi lokasi ibadah para Jemaat untuk sementara. Sampai mereka menemukan lokasi untuk rumah ibadah.

"Pemko memfasilitasi tempat sementara beribadah, sebelum mencari tempat definitif untuk beribadah," ucapnya.

Baca Juga :Forkopimda Binjai Bahas Bentrok PP-IPK, Dua Kubu Massa Malah Bentrok Lagi

Tenggat waktu yang diberikan bagi para jemaat GMS untuk mencari lokasi rumah ibadah itu adalah empat minggu. Sehingga selama tiga minggu terakhir, jemaat GMS beribadah di aula Pemkot Binjai.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru