Jumlah Penumpang Angkutan Umum di Binjai Meningkat 40 Persen

Hendra Mulya - Minggu, 25 Desember 2022 12:00 WIB
Jumlah Penumpang Angkutan Umum di Binjai Meningkat 40 Persen
Istimewa
Dinas Perhubungan Kota Binjai memantau terminal bus Ikan Paus Binjai, Minggu (25/12/2022).
bulat.co.id - Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023, jumlah penumpang angkutan umum luar kota dan antar provinsi mengalami peningkatan.Kepala Bidang Angkutan dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Binjai Irwan Tindaon saat dikonfirmasi, Minggu (25/12/22) mengatakan, jika jumlah armada dan penumpang yang memasuki terminal bus Ikan Paus Binjaidiperkirakan mengalami kenaikan sekitar 40 persen dibandingkan masa normal.

Walau mengalami kenaikan, Irwan memastikan jika hal itu masih dapat di akomodir oleh luas terminal. Sedangkan dari segi keamanan, ia juga menegaskan masih kondusif tanpa ada kendala yang berarti.

Baca Juga:6 Kabupaten dan Kota di Sumut Jadi Penyelenggara PON 2024

"Hingga saat ini masih kondusif dan aman. Artinya masih dapat di handle oleh anggota kita yang sedang menjalankan tugas untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru," pungkasnya.

Begitupun jika dibandingkan pada tahun tahun sebelumnya, Irwan mengakui bahwa mobilitas jelang Nataru pada tahun ini tergolong masih rendah. "Jika kita lihat dari menjelang Nataru dan saat ini, mobilitas masih rendah jika di bandingkan masa sebelum pandemi covid yang kenaikannya mencapai 80 sampai 90 persen," bebernya.

Diakui Irwan, beberapa program dilakukan Dishub Binjai untuk mensukseskan libur Nataru kali ini, diantaranya adanya Pos Pengamanan di 5 titik lokasi dan 1 titik Pos Pelayanan. "Hal ini diinisiasi oleh Polres Binjai dan sudah dimulai dari kemarin. Dalam setiap titik, kami dari Dishub Binjai menyiapkan 4 orang personil," tutupnya.(HE)

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru