3.541 Jiwa Terdampak Banjir di Binjai, Ini Rinciannya

Hendra Mulya - Jumat, 06 Oktober 2023 15:45 WIB
3.541 Jiwa Terdampak Banjir di Binjai, Ini Rinciannya
Hendra
Banjir landa Kota Binjai, Ribuan jiwa terdampak

bulat.co.id -BINJAI | Sedikitnya ada 3.541 jiwa yang terdampak banjir di Kota Binjai. Ribuan jiwa terdampak ini tersebar di empat kecamatan yakni, Kecamatan Binjai Kota, Timur, Selatan dan Binjai Utara.

Advertisement

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, warga banyak terdampak banjir berada di Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota dengan total 443 KK- 1772 jiwa.

Baca Juga:

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Binjai, Rudi Baros menguraikan, banjir terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi di hulu sungai hingga berbuntut 3 sungai yang mengelilingi Kota Binjai mengalami kenaikan.

Baca Juga :Banjir Kepung Binjai, 436 Lingkungan Terdampak

"Berdasarkan laporan tinggi air daerah aliran sungai (DAS) pada saat terjadi banjir, DAS Bingai tinggi air 430 centimeter, DAS Mencirim tinggi air 400 centimeter dan DAS Bangkatan tinggi air 100 centimeter," kata Rudi, Jumat (6/10/23).

Mantan Kabag Humas Setdako Binjai ini menyebut, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan perangkat kelurahan dan kecamatan untuk mengetahui perkembangan pasca bencana banjir terjadi di Kota Binjai.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru