Masjid Nurul Ikhsan Payaroba Sembelih 9 Ekor Lembu dan 5 Kambing

Hendra Mulya - Selasa, 18 Juni 2024 08:58 WIB
Masjid Nurul Ikhsan Payaroba Sembelih 9 Ekor Lembu dan 5 Kambing
Masjid Nurul Ikhsan yang berada di Jalan Wortel, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai sembelih 14 hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 2024.
bulat.co.id - BINJAI | Masjid Nurul Ikhsan yang berada di Jalan Wortel, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai sembelih 14 hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 2024.

Advertisement

Ketua panitia kurban, Mujiardi mengatakan, 14 hewan kurban itu terdiri dari sembilan ekor lembu dan lima ekor kambing.

Baca Juga:

"Jumlah ini menurun dari tahun sebelumnya. Tahun 2021, kita menyembelih sampai 18 ekor. Di tahun 2019 sampai 20 ekor hewan kurban yang kita sembelih," kata Mujiardi didampingi ketua BKM, Suhaeri atau yang akrab disapa Pak Encil, Senin (17/6/2024).

Untuk tahun ini, kata Mujiardi atau yang akrab disapa wak Bon, biaya kurban naik menjadi Rp 2.200.000 perorang. "Kenaikan ini sesuai dengan harga hewan kurban yang kita beli dari peternak," bebernya.

Dia juga mengatakan, bagi warga yang ingin berkurban pada Idul Adha tahun depan dapat segera mendaftarkan diri ke panitia kurban Masjid Nurul Ikhsan.

"Jadi kalau untuk peserta kurban, bukan hanya dari warga sekitar. Kami juga menerima jika warga dari luar lingkungan kami yang mau berkurban di tempat kami," pungkasnya.

Dia mencontohkan, seperti kurban tahun 2018 lalu, banyak warga luar seperti Kecamatan Binjai Utara yang berkurban di Masjid Nurul Ikhsan.

"Ya, kalau memang ada orang warga luar yang mau kurban disini, kami siap menerimanya. Jadi bukan harus warga sekitar saja," terang Mujiardi.

Sementara untuk penyalurannya, lanjut Mujiardi, menggunakan sistem door to door, sehingga masyarakat penerima tidak perlu antri untuk mengambil daging kurban.

"Kita antar langsung ke rumah. Biar penerima tidak perlu repot-repot mengantri. Jadi dari dulu memang sistem kita begitu. Kita tidak ada membagikan kupon, karena kita langsung antar ke rumah," tutupnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru