KPU Binjai Lantik 111 PPS

Hendra Mulya - Senin, 27 Mei 2024 08:35 WIB
KPU Binjai Lantik 111 PPS
Istimewa
bulat.co.id - BINJAI | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai melantik 111 panitia pemungutan suara (PPS) yang siap bertugas dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur dan wali kota-wakil wali kota pada Pilkada serentak 2024.

Pelantikan 111 PPS ini dilaksanakan di RM Punokawan, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Minggu (26/5/24).

Advertisement

Dalam pelantikan ini, Ketua KPU Kota Binjai, Anton Indratno mengatakan, usai dilantik, anggota PPS bisa langsung bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangannya.

Baca Juga:

"Intinya PPS membantu kerja KPU dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 di Kota Binjai. Bekerja sesuai dengan tanggungjawab dan tugasnya," ujar Anton.

Selain itu, kata Anton, anggota PPS harus bisa menjaga profesionalisme dan integritas sebagai petugas Pemilu.

"Profesionalisme dan integritas itu sangat penting untuk dijaga sebagai penyelenggara Pemilu. Yang tak kalah penting bagaimana komunikasi dan koordinasi antar sesama penyelenggara, PPS dengan PPK," ucapnya.

PPS, kata Anton, merupakan ujung tombak dalam penyelenggaraan Pilkada, sebab menurutnya, PPS terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan beberapa rangkaian tahapan Pilkada.

"PPS ini ujung tombak. Jadi kami KPU Kota Binjai meminta agar tetap menjalankan tugasnya secara profesional sesuai dengan fungsinya," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, komisioner KPU Binjai, Ahmad Amri Siregar, Arie Nurwanto, Sekretaris KPU Provinsi, PPK se-Kota Binjai dan para tamu undangan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru