Pastikan Keamanan Kendaraan Jelang Nataru, Dishub Kota Binjai Bersama Polres Binjai Lakukan Ramp Check

Hendra Mulya - Kamis, 21 Desember 2023 18:48 WIB
Pastikan Keamanan Kendaraan Jelang Nataru, Dishub Kota Binjai Bersama Polres Binjai Lakukan Ramp Check
Istimewa

bulat.co.id -BINJAI | Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) Polres Binjai bersama Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan atau ramp check untuk bus dan angkutan umum di Terminal Ikan Paus, Kamis (21/12/23).

Advertisement

Selain itu, Polres Binjai melalui Satlantas dan Dishub juga mempersiapkan pengamanan lalu lintas.

"Pelaksanaan ramp cek yang dilakukan ini bertujuan untuk memastikan kelayakan kendaraan angkutan bus maupuan angkutan umum," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai Chairin Fitri Simanjuntak, S.Sos, MM.

Dikatakannya, kegiatan ramp check ini dimulai dengan pemeriksaan fisik kendaraan dan tes urine pada supir dan kernet.

"Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik saat arus mudik maupun arus balik," pungkasnya.

Chairin Fitri Simanjuntak, S.Sos, MM mengatakan dengan adanya pengecekan fisik kendaraan dan tes urine, diharapkan para pemudik akan merasa nyaman dan aman saat melakukan perjalanan.

"Hal ini sangat penting mengingat banyaknya masyarakat yang akan keluar masuk Kota Binjai baik yang dari luar maupun dari dalam," terangnya.

"Kepada rekan-rekan sekalian melihat antusiasme masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini sangat besar sehingga meningkatkan jumlah kendaraan yang melintas di jalan. Untuk itu kewaspadaan kita juga harus ditingkatkan untuk memastikan kenyamanan masyarakat," tutupnya.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru