Banjir Kepung Binjai, 436 Lingkungan Terdampak

Hendra Mulya - Jumat, 06 Oktober 2023 11:22 WIB
Banjir Kepung Binjai, 436 Lingkungan Terdampak
Hendra
Banjir landa Kota Binjai
Advertisement

Pantauan wartawan, wilayah terdampak banjir paling parah meliputi kawasan pemukiman di sepanjang bantaran Sungai Mencirim, meliputi Kelurahan Pujidadi, Kelurahan Rambung Dalam, dan Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, serta Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, dan Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota.

Baca Juga:

Sedangkan pemukiman lain yang juga terdampak banjir, meliputi Kelurahan Binjai Estate, Kelurahan Rambung Barat, dan Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, serta Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota.

Baca Juga :Binjai Gelar Perjanjian Kerjasama Pemko dan Polres">Satukan Pandangan, Kejari Binjai Gelar Perjanjian Kerjasama Pemko dan Polres

Meskipun demikian belum dapat diketahui secara pasti jumlah warga di Kota Binjai yang menjadi korban terdampak banjir luapan air sungai, termasuk nilai kerugian yang timbulkan akibat kerusakan bangunan, lahan pertanian, dan fasilitas publik.

"Sementara ini yang bisa kami lakukan ialah amankan orang-orang tua, anak-anak, dan juga barang-barang berharga. Kami juga buat dapur umum, supaya warga yang kena banjir bisa sarapan," ucap Rahmad (52), warga Lingkungan I, Kelurahan Mencirim.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru