Mubazir, Pasar Rambung Binjai Diduga Jadi Tempat Mesum

- Selasa, 03 Oktober 2023 19:15 WIB
Mubazir, Pasar Rambung Binjai Diduga Jadi Tempat Mesum
Istimewa
Suasana lantai dua Pasar Rambung, lokasi ini sebelumnya dijadikan tempat food court dan semua terlihat tutup tanpa aktivitas.

bulat.co.id -BINJAI | Pasar Rambung yang terletak di Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai hingga saat ini terkesan mubazir. Bahkan, bangunan yang menelan biaya sekitar Rp15 miliar itu saat ini diduga menjadi tempat mesum.

Advertisement

Dugaan Pasar Rambung menjadi tempat mesum diperkuat dengan pengakuan sejumlah pedagang setempat. Beberapa kali kalangan pelajar disebutkan melakukan perbuatan tak senonoh, tepatnya di lantai dua pasar tersebut.

Baca Juga:

Perbuatan mesum yang disampaikan pedagang itu setidaknya telah mencoreng visi misi Wali Kota Binjai Amir Hamzah, untuk mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius.

Baca Juga :4 Sindikat Narkoba Antar Provinsi Diringkus, 100 Butir Ekstasi Disita Sebagai Barang Bukti

"Semua kios di bagian atas dan belakang itu kosong. Sering kami dapati anak-anak (pelajar) berbuat mesum di lantai dua. Saya pun kadang capek mengejar mereka," kata seorang pria pedagang di Pasar Rambung, Selasa (3/10/23).

"Bukan pasangan laki dan perempuan aja ada di sini. Pasangan lesbian pun pernah kami temukan. Tengok sendiri lokasinya di atas, kosong gak ada orang. Mereka masuk dari belakang," cetusnya.

Pria bertopi itu juga mengatakan, di Pasar Rambung ada beberapa orang penjaga yang disiapkan oleh pemerintah. Namun, penjaga itu disebutkan tidak stand bay di lokasi.

"Kadang mereka cuma foto saja. Karena gak ada penjaga, kami yang jualan pun ya harus jaga barang masing-masing," ungkapnya.

Dia berharap, agar pemerintah lebih serius menangani Pasar Rambung. Sebab, pembangunan dan operasional pasar tersebut menurutnya menelan biaya yang cukup besar. "Kalau memang tidak bisa dipertahankan, ya tutup saja sekalian. Kalau seperti ini kan percuma, habis juga uang membiayai listrik," pungkasnya.

"Kami sudah berulang kali sampaikan aspirasi ke DPRD. Tapi sampai sekarang aspirasi kami tak ada yang berjalan. Jadi kami udah gak percaya lagi apa pun yang dibilang pemerintah. Kalau katanya ada mau buat event-event di sini, kami gak percaya. Karena pernah dibilang begitu, katanya mau ada pasar murah. Kami sebarlah informasi itu, tahu-tahu gak jadi dan kami dibilang sama pengunjung menyebar berita hoaks," tambahnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru