Pasar Rambung Binjai Terbengkalai, Pujasera Rawan Pencurian, Pemko Segera Bentuk PD Pasar

- Senin, 02 Oktober 2023 17:45 WIB
Pasar Rambung Binjai Terbengkalai, Pujasera Rawan Pencurian, Pemko Segera Bentuk PD Pasar
Dani
Pasar Modern Rambung

bulat.co.id -BINJAI | Pasar Modern Rambung di Jalan Jambi, Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan dan Pujasera, di Kecamatan Binjai Kota, sampai saat ini terkesan tak diminati. Hal itu terlihat dari sepinya pengunjung di dua lokasi pasar tersebut.

Advertisement

Baca Juga:

Data yang dihimpun, Senin (2/10/23), Pasar Modern Rambung dibangun dengan anggaran sekitar Rp15 miliar di masa kepemimpinan Idaham. Seusai rencana, pasar yang dilengkapi dengan food court itu dapat menampung para pedagang kaki lima.

Namun, sejak dibuka pasar yang memiliki sekitar 86 kios itu tak diminati pengunjung. Bahkan, pasar yang berdiri di atas lahan 4000 meter persegi tersebut seakan hidup segan mati tak mau.

Baca Juga :Gaya Mengajar Unik, Guru SMP Negeri 2 Binjai Raih Penghargaan dari Kerajaan Thailand

Begitu juga halnya Pujasera, menurut pengakuan pedagang, dari sekitar 40-an stand yang ada, saat ini tinggal 7 pedagang yang bertahan.

"Lokasinya sudah tak terawat, pengunjung semakin lama-semakin berkurang. Dari 40-an stand, tinggal 7 orang kami (pedagang) yang bertahan. Sisanya gak tahu ke mana, sebagain ada juga yang merantau," kata salah satu pedagang yang akrab disapa Wak Oda.

Lebih jauh dikatakan Wak oda, Pujasera saat ini rawan dengan pencurian. Sejumlah barang milik pedagang sudah banyak yang hilang digondol maling.

"Besi-besi wastafel di setiap stand banyak yang hilang. Mesin kulkas juga hilang. Entah lah, makin lama makin sepi. Tak ada lagi semaraknya, ditambah lampu yang banyak bermatian, menambah suasana Pujasera menjadi semakin sepi," keluhnya.

Wak Oda juga mengatakan, parkir Pujasera juga sangat mahal, sehingga pengunjung keberatan dan tidak berkenan mampir. "Sekarang parkir sudah digratiskan. Tapi lokasinya gelap, pengunjung takut maling. Apalagi gratis dan tak ada yang menjaga sepeda motornya," bebernya.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah, yang ditemui di kantornya, mengaku akan melakukan pembenahan secara bertahap. "Baik Pasar Rambung dan Pujasera pelan-pelan akan kita benahi," kata Amir.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru