PDAM Minta Penyertaan Modal Rp2,4 M, Adil: Harus Berani Pangkas Karyawan

- Senin, 25 September 2023 17:00 WIB
PDAM Minta Penyertaan Modal Rp2,4 M, Adil: Harus Berani Pangkas Karyawan
istimewa
Anggota Komisi C DPRD Binjai, Adil Putra
bulat.co.id -BINJAI | Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtasari Kota Binjai sampai saat ini masih menjadi sorotan sejumlah kalangan, tak terkecuali dari anggota Komisi C DPRD Binjai, Adil Putra.

Advertisement

Pelayanan buruk dan perusahaan yang selalu merugi, menjadi salah satu penyebab PDAM Tirtasari terus mendapat sorotan. Bahkan, Wali Kota Binjai Amri Hamzah, sebelumnya mengakui, bahwa persoalan di tubuh PDAM sudah cukup kompleks, mulai dari karyawan berlebih hingga sarana PDAM yang suduah tua.

Baca Juga:
Baca Juga : Binjai Defisit">Anggota Komisi C DPRD Ungkap Penyebab Binjai Defisit

Untuk membenahi perusahaan ini, Plt PDAM Tirtasari Binjai, Ashari ST, sebelumnya mengaku sangat berharap mendapat penyertaan modal sebesar Rp2,4 miliar untuk mengganti 6000 meteran yang rusak. Sehingga kerugian Rp4 milliar per tahunnya akibat kerusakan meteran dapat diatas.

Namun, pandangan berbeda dilontarkan Adil Putra, annggota Komisi C DPRD Binjai. Menurut Adil, jika PDAM Tirtasari ingin menerima penyertaan modal Rp2,4 miliar, maka pilihannya adalah memperbaiki diri terlebih dahulu.

"Kami dari DPRD tentunya ingin melihat PDAM itu memberikan pelayanan terbaik. Bukan berarti kami tidak sepakat untuk menyetujui penyertaan modal. Tapi sebelum itu dilakukan, sehatkan dulu perusahaan, baru kemudian kita urus penyertaan modalnya," kata Adil.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru