Anggota Komisi C DPRD Ungkap Penyebab Binjai Defisit

- Minggu, 24 September 2023 13:15 WIB
Anggota Komisi C DPRD Ungkap Penyebab Binjai Defisit
internet
Anggota Komisi C DPRD Binjai, Adil Putra


Advertisement

Karena itu Adil berharap, agar wali kota dapat menganggarkan Rp300 sampai Rp400 juta untuk mengundang tenaga ahli. Nantinya, tenaga ahli akan mengkaji berapa sebenarnya target PAD Kota Binjai dimasing-masing sektor.

Baca Juga:
Baca Juga : HUT KAHMI Ke-57 di Binjai Berlangsung Meriha

"Kalau sekarang ini target PAD kita tak miliki dasar. Di masa covid target PAD 100-an miliar, selesai covid PAD malah turun jadi Rp90 miliar. Dari mana dasarnya ini kita tidak pernah tahu. Saran saya, hadirkan tenaga ahli, hasil dari surve tenaga ahli itu menjadi acuan menentukan target PAD serta menjadi bahan evaluasi wali kota untuk para OPD-nya," tutur Adil.

"Kalau tidak memakai tenaga ahli, yakin lah, Binjai tidak akan pernah bangkit. Oknum-oknum yang berpotensi merugikan Pemko Binjai harus ditindak tegas. Jangan hanya gara-gara segelintir oknum, PAD kita terus merosot," imbuhnya.

Disoal penanganan retribusi dan pajak ini dapat ditindak lanjuti aparat penegak hukum (APH), Adil tidak mempersoalkan hal tersebut. "Ya bisa saja APH turun menindak lanjuti carut marutnya tata kelola retribusi dan pajak ini. Karena intinya, kita mau Binjai ini mampu bangkit dengan mandiri," tutupnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru