MABMI Binjai Siap Kirim Perwakilan Ke Batam

- Rabu, 13 September 2023 17:00 WIB
MABMI Binjai Siap Kirim Perwakilan Ke Batam
internet
Teks Foto: Ketua MAMBI Kota Binjai, Noor Sri Syah Alam Putra (foto/int)


Advertisement

Jika nantinya MAMBI Pusat tak meberikan izin, sambung Noor Sri Syah Alam Putra, maka pihaknya akan bergerak mengatas namakan Tokoh Melayu. "Itu kalau tidak dapat izin ya," tuturnya.

Baca Juga:
Baca Juga :Akademisi UMA Sosialisasikan Pemanfaatan Pewarna Alami Tekstil di Binjai

Terkait dengan statemen, kata Kires, sapaan akrab Noor Sri Syah Alam Putra, akan disampaikan secara resmi pada Jumat (15/9) mendatang. "Pada intinya, MAMBI Binjai prihatin dengan kondisi masyarakat Melayu Batam," tegas Kires.

Diketahui, konflik agraria di Pulau Rempang bermula ketika Badan Pengusahaan (BP) Batam berencana merelokasi seluruh penduduk Rempang, yang jumlahnya lebih kurang 7.500 jiwa. Hal itu dilakukan untuk mendukung rencana pengembangan investasi di Pulau Rempang.

Kemudian, pada Kamis (7/9/2023), terjadi bentrok antara aparat kepolisian-TNI dan warga di Jembatan Batam-Rempang-Galang (Barelang) IV. Kericuhan pecah saat warga setempat menghadang ribuan aparat gabungan yang akan melakukan pengukuran dan pematokan lahan di Pulau Rempang. Mereka menolak pengukuran tersebut karena akan menggusur permukimannya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru