Warga Berngam 2 Bulan Krisis Air Bersih, Tampung Air Hujan Untuk Mandi

- Senin, 28 Agustus 2023 13:30 WIB
Warga Berngam 2 Bulan Krisis Air Bersih, Tampung Air Hujan Untuk Mandi
Dhani
Wali Kota Binjai Amir Hamzah saat memberikan keterangan terakit krisis air bersih di Berngam

bulat.co.id -BINJAI | Warga Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, dua bulan terakhir mengalami krisis air bersih. Kondisi ini pun menyulitkan mereka untuk beraktivitas, baik mandi, cuci, dan memasak.

Advertisement

Baca Juga:

Krisis air bersih yang dialami warga diduga kuat akibat kondisi PDAM Tirtasari yang kian terpuruk. Pasalnya, perusahaan plat merah itu saat ini tidak memiliki direktur defenitif pasca direktur lama mengundurkan diri.

Baca Juga :7 Ruko di Tandam Roboh, Salahsatunya Milik ASN Dinas PUPR Langkat

Terlebih lagi, PDAM Tirtasari menjadi saat ini dalam sorotan pihak Kejari Binjai, yang beberapa waktu lalu dilakukan penggeledahaan oleh penyidik untuk mencari dokumen terkait dugaan korupsi dalam pengelolaan anggaran di tubuh perusahaan tersebut.

Kondisi PDAM Tirtasari yang diduga tidak dalam kondisi baik, membuat suplai air ke warga menjadi terganggu. Namun, jeritan warga seakan tak menjadi perhatian serius oleh pemerintah setempat. Sebab, warga mengaku tidak ada bantuan air bersih yang disiapkan agar mempermudah aktivitas mereka.

"Dari pertama kali air ini mati, baru satu kali ada bantuan air. Itu pun untuk anak sekolah yang masuk pada tahun ajaran baru. Setelah itu tidak ada bantuan lagi," kata Lihin, warga Berengam.



Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru