Tiga Parpol di Kota Binjai Dominan Lakukan Perbaikan Berkas Bacaleg

Hendra Mulya - Kamis, 10 Agustus 2023 14:15 WIB
Tiga Parpol di Kota Binjai Dominan Lakukan Perbaikan Berkas Bacaleg
Istimewa
Ketua KPU Binjai, Zulfan Effendi

bulat.co.id -BINJAI | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai tengah melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas para bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung pada pemilihan umum 2024 mendatang.

Advertisement

Dari hasil sementara, ada sebanyak tiga partai politik (Parpol) di Kota Binjai yang mendominasi perbaikan bacaleg tersebut.
Adapun ketiga Parpol dimaksud yakni, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Buruh.

Baca Juga:

Namun demikian, penyelenggara pemilu masih membuka kesempatan kepada mereka untuk melakukan perbaikan dokumen.

Baca Juga :Binjai Musnahkan Senpi dan Narkoba">Kejari Binjai Musnahkan Senpi dan Narkoba

"Berdasarkan Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 801 Tahun 2023 terkait Perbaikan Dokumen Bacaleg pada masa pencermatan daftar calon sementara (DCS) bacaleg, dilakukan pada 6 Agustus 2023 sampai 11 Agustus 2023. Artinya, perbaikan dapat dilakukan karena diperpanjang hingga 11 Agustus 2023," ucap Ketua KPU Binjai, Zulfan Efendi, Kamis (10/8/23).

Zulfan mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada Parpol peserta pemilu 2024 terkait perpanjangan masa perbaikan tersebut.

"Saat ini, kita sudah menerima partai politik yang berkonsultasi ke helpdesk KPU Binjai terkait hal itu. Kami akan menunggu partai politik sampai tanggal 11 Agustus 2023 untuk memperbaiki dokumen tersebut," ucap Zulfan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru