Minim Informasi, 5 Mobil Ambulance Sehat Binjai ‘Sakit’?

- Rabu, 09 Agustus 2023 17:15 WIB
Minim Informasi, 5 Mobil Ambulance Sehat Binjai ‘Sakit’?
internet
Wali Kota Binjai Amir Hamzah saat meluncurkan 5 ambulance sehat yang digunakan untuk melayani kesehatan masyarakat kurang mampu

bulat.co.id -BINJAI | Nasib lima unit armada ambulance yang disiapkan wali kota untuk melayani kesehatan warga sudah lama tak terdengar. Apakah mobil sehat itu kini sudah 'sakit' sehingga terkesan luput dari perhatian masyarakat?

Advertisement

Baca Juga:

Hingga saat ini masyarakat belum begitu mengetahui tentang Mobil Ambulance Sehat yang diluncurkan Wali Kota Binjai pada tahun 2021 lalu. Meski sudah hampir dua tahun, manfaat Mobil Ambulance Sehat tersebut belum banyak dirasakan masyarakat.

Baca Juga :Pesta Rakyat Simpedes di Binjai, Wali Kota: Usaha Mikro Penggerak Terbesar Roda Ekonomi

Meski Mobil Ambulance Sehat belum begitu familiar, Pemko Binjai pada tahun 2022 lalu kembali meluncurkan tiga unit Ambulance Motorcycle Binjai Emergency Service (armada pelayanan kesehatan jenis motor). Lagi-lagi, layanan ini pun tak banyak diketahui masyarakat.

Informasi yang dihimpun, Rabu (9/8), pada saat meluncurkan 5 unit Mobil Ambulance Sehat, Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengatakan, bahwa tujuan diluncurkannya ambulance ini sebagai tindak lanjut visi misi wali kota untuk meningkatkan akses dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama yang ekonominya kurang mampu.

Namun sejak pertama kali diluncurkan, ambulance tersebut tak gencar melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagaimana ucapan wali kota. Ambulance yang dikatakan wali kota akan turun setiap hari untuk melayani kesehatan itu pun seperti orang 'sakit' yang terindikasi terparkir tanpa aktivitas. Tak terdengar adanya sosialisasi, imbauan, dan sebagainya untuk menguatkan ke masyarakat tentang keberadaan 5 ambulance dan tiga motor kesehatan tersebut.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru