Tunjang Karier Calon Wisudawan, Unwira Kupang Gelar Career Days

Riki Cowang - Kamis, 07 September 2023 20:22 WIB
Tunjang Karier Calon Wisudawan, Unwira Kupang Gelar Career Days
Istimewa

bulat.co.id -KUPANG | Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar career days dalam menunjang karier calon wisudawan/i pada Kamis (7/9/23).

Advertisement

Kegiatan ini bertemakan build your perfect career.

Baca Juga:

Ketua panitia, Mauritius Ildo Rivendi Naikofi, ST,.MT dalam sambutannya menjelaskan career days merupakan wadah yang wajib bagi calon lulusan wisudawan/i agar memiliki persiapan diri, menangkap berbagai peluang kerja serta mengenal tantangan dunia kerja.

"Career days merupakan suatu wadah bagi calon lulusan wisudawan/i agar memiliki persiapan diri, menangkap berbagai peluang kerja serta mengenal tantangan dunia kerja, memilih pilihan melanjutkan pendidikan tinggi dengan beasiswa, memiliki gambaran untuk berkontribusi bersama masyarakat dan memahami cara membangun bisnis," jelas Mauritius.

Baca Juga :Sektor Perusahaan dan Pemerintah Siap Dukung Perguruan Tinggi NTT Jalankan MBKM Mandiri

Mauritius mengatakan, kegiatan career days memiliki tujuan yang besar untuk menata masa depan calon lulusan wisudawan/i.

"Tujuan dari kegiatan ini diantaranya, pertama, memberikan wawasan kepada calon lulusan tentang peluang, tantangan, dan strategi menghadapi dunia kerja. Ke dua, mendapatkan informasi tentang lowongan kerja secara langsung dari mitra kerja. Ke tiga, memberikan informasi tentang peluang, tantangan, strategi memperoleh beasiswa untuk studi lanjut.Ke empat, memberikan informasi tentang strategi membangun bisnis dan berwirausaha dan ke lima memberikan gambaran tentang bentuk-bentuk kontribusi yang dapat di sumbangkan kepada masyarakat," ungkap Mauritius.

Diketahui kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu terdiri dari lima bentuk kegiatan talk show, career days, pameran, gallery kewirausahaan, dan pengenalan kehidupan komunitas yang akan diikuti 900 mahasiswa/i terdiri dari 870 mahasiswa lulusan S1 dan 30 mahasiswa lulusan S2.

Wakil Rektor III Drs. Rodriques Servatius, M.Si dalam sambutannya mewakili Rektor Unwira Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD pada awal sambutannya memberikan apresiasi kepasa sponsor yang sudah terlibat.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru