Perayaan Puncak Hari Maritim Nasional ke- 59 Berlangsung Hikmat, Ini Pesan Jokowi

Riki Cowang - Jumat, 13 Oktober 2023 22:37 WIB
Perayaan Puncak Hari Maritim Nasional ke- 59 Berlangsung Hikmat, Ini Pesan Jokowi
Istimewa
Advertisement

Pada perayaan puncak HMN juga dilaksanakan _launching_ Buku Produk Domestik Bruto (PDB) Maritim 2017 – 2021 oleh Kemenko Marves yang bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS), Penyerahan penghargaan kepada keluarga laksamana Perempuan pertama di Indonesia, Laksamana Keumalahayati, Penyerahaan hadiah bagi empat nelayan yang berpartisipasi dalam lomba kapal hias dan UMKM berbagai produk tenun ikat dan produk.

Baca Juga:

Pesan Presiden Jokowi dan Menkomarvest
Dalam acara tersebut turut ditayangkan video pesan singkat dari Presiden Joko Widodo dan juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

"Laut bukanlah pemisah. Laut adalah penghubung antar pulau. Laut adalah tempat kita bersandar hidup. Laut adalah sumber penghidupan dimana banyak rejeki tersimpan didalamnya. Laut adalah anugerah Tuhan yang harus kita jaga untuk kepentingan sekarang dan juga generasi yang akan datang. Selamat hari maritim nasional, mari kita wujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia," Demikian diungkapkan Presiden RI Jokowi melalui penayangan video.

Pada momen yang sama, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. menyampaikan, pesan "Pada perayaan Hari Maritim Nasional ini, mari kita manfaatkan untuk lebih berkomitmen dalam menjaga, melindungi, dan mengelola sumber daya maritim dengan bijak. Dengan memanfaatkan potensi maritim secara optimal, kita dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, meningkatkan konektivitas antar pulau, dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia."
(Biro APS NTT)

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru