Labuan Bajo Akan Menjadi Lokasi Ivent Internasional AMMTC ke 17

Ven Darung - Jumat, 11 Agustus 2023 19:45 WIB
Labuan Bajo Akan Menjadi Lokasi Ivent Internasional AMMTC ke 17
Ven Darung
Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. bersama PJU saat menemani  Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto meninjau Venue AMMTC di Labuan Bajo, Jumat (11/8)

bulat.co.id -MANGGARAI BARAT | Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menjadi lokasi digelarnya event internasional ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime setelah beberapa bulan lalu, tepatnya pada bulan Mei kemarin, Labuan Bajo dipilih menjadi lokasi digelarnya KTT ASEAN.

Advertisement

Pemilihan Labuan Bajo menjadi tempat pagelaran event internasional itu, tidak terlepas dari spot wisata yang dimiliki oleh kota pariwisata super premium itu. Bahkan, pada event KTT ASEAN pada bulan lalu itu, sejumlah kepala negara anggota ASEAN merekomendasikan Labuan Bajo menjadi lokasi event internasional selanjutnya.

Baca Juga:
Baca Juga :Tangan Siswi SMK di Gunung Putri Tergiling Mesin Pengolah Jahe

Selain karena spot wisata yang dimiliki oleh kabupaten pemilik hewan purba Komodo itu, juga karena keamanan kota Labuan Bajo sangat terjamin.

Pada bulan Agustus ini, tepatnya tanggal 17 sampai 23 agustus, Labuan Bajo dipilih menjadi lokasi digelarnya event internasional ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) yang ke 17.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto meninjau beberapa venue kegiatan tersebut.

Ditemani Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto yang bertolak dari Bandara internasional Eltari Kupang pada Kamis, (10/8/23) langsung meninjau kesiapan penyelenggaraan event internasional di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT pada jumat, (11/8/23).

"Kedatangan Wakapolda NTT untuk memastikan dan memantau kesiapan seluruh venue maupun fasilitas pendukung serta sisi keamanan dalam menyambut gelaran ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime atau AMMTC ke 17 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai dengan 23 Agustus 2023 mendatang di Labuan Bajo," kata Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., Jumat (11/08/2023) pagi.

Beberapa Venue AMMTC yang akan digelar pada pertengahan Agustus mendatang itu berlangsung di VIP Bandara Komodo Labuan Bajo, Hotel Ayana Labuan Bajo, Mako Baru Polres Manggarai Barat dan Mako Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo.

"Wakapolda NTT melihat langsung venue beserta fasilitas di sejumlah lokasi yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi pertemuan dan penginapan para delegasi selama berada di Labuan Bajo maupun spot wisata yang akan dikunjungi para delegasi," jelas AKBP Ari Satmoko.

Kegiatan ini sangat penting mengingat para pesertanya merupakan perwakilan setingkat menteri dari berbagai negara yang yang akan mengikuti rangkaian pertemuan AMMTC.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru