Ini Sosok Siena, Founder Sahabat Lentera Desa yang Berjuang Untuk Pendidikan Anak

Riki Cowang - Senin, 23 Oktober 2023 13:35 WIB
Ini Sosok Siena, Founder Sahabat Lentera Desa yang Berjuang Untuk Pendidikan Anak
Istimewa
Advertisement

Kekurangan Bukan Menjadi Halangan
Setelah dirinya berhasil mengajak teman-temannya, mereka melakukan berbagai gerakan-gerakan, mulai dari open donasi buku, pengadaan proposal dan lainnya. Karena semangat yang dimiliki Siena dan rekannya, mereka mendapatkan dukungan dari beberapa pihak.

Baca Juga:

Segala bentuk bantuan dari beberapa pihak, lalu mereka mengadakan fasilitas belajar di 3 desa yang didalamnya terdapat 5 lembaga pendidikan, mulai dari sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP) sampai pada Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Saya berpikir rutinitas ini tidak berlanjut," katanya, Senin (23/10/23).

Ketulusan, tekadnya yang luar biasa, Siena bersama rekan-rekannya dalam komunitas Sahabat Lentera Desa melakukan berbagai program, diantaranya program rumah pintar, program taman baca, program monitoring gratis kepada anak-anak desa yang minim informasi terkait beasiswa.

"Sahabat Lentera Desa, hadir untuk memberi terang, berkat bagi anak-anak desa," bebernya.

Punya mimpi yang besar, berkat cinta Siena dan rekannya, gerakan-gerakan yang diinisiasi oleh komunitas tersebut memberi dampak yang signifikan kepada anak-anak muda NTT di pedesaan yang punya kesempatan untuk melanjutkan pendidikan, berani bermimpi.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru