Dinilai Membohongi, Cipayung Plus Kirim Surat Audiensi ke Kapolresta Kupang Kota

Riki Cowang - Jumat, 18 Agustus 2023 08:00 WIB
Dinilai Membohongi, Cipayung Plus Kirim Surat Audiensi ke Kapolresta Kupang Kota
Istimewa
Cipayung saat gelar unjukrasa

bulat.co.id -KUPANG | Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Cipayung Kota Kupang yakni, PMKRI, GMNI, GMKI, HMI, dan PMII kembali membuka suara. Mereka menilai Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto telah membohongi Cipayung Kota Kupang, akibatnya, sejumlah aktivis kirim surat audiensi ke Kapolresta Kupang, pada Kamis (17/08/23).

Advertisement

Diketahui sebelumnya Cipayung kota Kupang sudah melakukan aksi demonstrasi dan dialog terhadap kasus kematian almarhum Sebastian Bokol, putra asal Sumba Barat Daya yang kasusnya sudah memasuki satu tahun.

Baca Juga:
Baca Juga :Kupang Kota Beri Penjelasan">Demo Setahun Kematian Mahasiswa, Kapolres Kupang Kota Beri Penjelasan

Dalam aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Cipayung pada Kamis (3/8/23) lalu, ada beberapa tuntutan yang disampaikan dan salah satunya adalah mendesak Kepolisian untuk segera mengungkapkan kasus ini dalam tenggang waktu 7x24 jam.

Selain itu poin tuntutan yang lain adalah mendesak Kepolisian untuk segera memberikan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) kepada keluarga korban.

Seusai melakukan diskusi panjang lebar dengan Kapolresta Kupang Kota dalam aksi tersebut, cipayung Kota Kupang sampai saat ini tetap mencari tahu terkait perkembangan kepolisian terhadap keseriusan menanggani kasus tersebut.

"Tetapi faktanya bahwa ketika kami konfirmasi dengan Ibu kandung korban di Kabupaten Sumba Barat Daya, ternyata sampai hari ini keluarga korban belum juga menerima surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan tersebut.Sehingga bagi kami Cipayung, menganggap bahwa Kapolresta Kupang Kota adalah aparat penegak hukum yang pembohong dan tidak mampu menangani kasus kemanusiaan yang jelas-jelas melanggar Hak Asasi Manusia (HAM)," ujar aktivis Cipayung.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru