Pj. Gubernur Beri Apresiasi Pencapaian Para Atlet Paralimpic NTT

Riki Cowang - Rabu, 16 Oktober 2024 11:30 WIB
Pj. Gubernur Beri Apresiasi Pencapaian Para Atlet Paralimpic NTT
istimewa
Pj. Gubernur Beri Apresiasi Pencapaian Para Atlet Paralimpic NTT
bulat.co.id - Penjabat Gubernur Dr. Andriko Noto Susanto, S.P, M.P sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh para Atlet National Paralimpik Comite (NPC) NTT yang telah berjuang sangat keras untuk mengharumkan Bumi Flobamorata.

Advertisement
Hal ini disampaikan oleh Pj. Gubernur NTT dalam ramah tamah jamuan makan bersama Para Atlet dan pengurus NPC NTT di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Selasa (15/10/2024) malam.

Baca Juga:

"Saya atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi NTT sangat bangga dan mengapresiasi prestasi dan pencapaian para Atlet yang telah berjuang mengangkat dan mengharumkan Provinsi NTT di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Solo XVII kemarin. Ini melampaui target, karena para Atlet yang terdiri dari 48 orang berhasil mengumpulkan 7 medali emas, 12 perak dan 13 perunggu," ujar Pj. Gubernur Andriko.

"Kita menempati peringkat 14 secara nasional dari 35 Provinsi. Kita patut merasa berbahagia, kawan-kawan semua telah bekerja sangat keras untuk membela NTT dan sekali lagi ini soal harga diri NTT. Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan prestasi ini, juga bisa menambah cabang olahraga yang kita ikuti selain atletik. Mudah-mudahan juga nantinya kita bisa mengikuti cabang olahraga yang lebih banyak sehingga kita bisa memperoleh medali lebih banyak," ucap Pj. Gubernur NTT.

"Sekali lagi wujud nyata dari kesetaraan bahwa teman-teman disabilitas ternyata memiliki ruang yang cukup untuk bisa berprestasi dengan baik dan hasilnya ini merupakan persembahan terbaik untuk daerah dan masyarakat NTT secara keseluruhan," pungkas Andriko bangga.

Ketua National Paralimpik Comite (NPC) NTT, Viktor Haning juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan penuh dan perhatian dari Pj. Gubernur NTT beserta jajaran serta semua pihak dan bangga atas pencapaian prestasi yang telah diraih oleh kawan-kawan NPC (National Paralimpik Comite) ke XVII yang dilaksanakan di Solo.

"Apa yang kami raih, semua berkat penyertaan Tuhan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas support penuh dari Bapak Pj. Gubernur NTT dan jajaran dan juga semua pihak kepada kami, karena itu merupakan salah satu spirit untuk kami berjuang membawa nama NTT pada Peparnas kemarin dengan hasil yang baik," jelas Viktor.

"Terkait arahan dan masukan Bapak Pj. Gubernur, ke depan kami juga akan mulai fokus pada cabang-cabang olahraga yang lain tentunya dengan dukungan penuh dari Pemprov NTT agar para Atlet dapat dilatih, dipersiapkan dan dibina dengan baik, sehingga bisa diwujudnyatakan pada 2028 nanti di Perpanas XVIII NTB-NTT dengan hasil yang terbaik," ujar Viktor Haning.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, para Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemprov NTT.

Halaman :
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru